Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polsek Mempawah Hulu Gelar Jumat Curhat

oleh -666 views
Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polsek Mempawah Hulu Gelar Jumat Curhat.

LANDAK, HR – Bertempat di Polsek Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu undang para tokoh gelar Jumat curhat, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan tersebut diikuti  oleh para Kanit kasi dan Anggota Polsek Mempawah Hulu,  yang dihadiri oleh undangan dari unsur tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Mempawah Hulu.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D menjelaskan bahwa ‘Jumat Curhat ini merupakan program dari Presisi Mabes Polri kepada Kepolisian Daerah (Polda) yang dilaksanakan sampai di masing – masing tingkatan jajaran Kepolisian.

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polsek Mempawah Hulu Gelar Jumat Curhat.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka sharing dan mengakomodir keluhan yang terjadi di kalangan masyarakat, sehingga terciptanya sinergisitas antara Polri, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat sendiri,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut salah tokoh masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu menanyakan untuk percepatan  pelaporan kejadian gangguan Kamtibmas agar cepat ditangani oleh pihak Kepolisian guna langkah-langkah yang bisa diambil.

Menanggapi pertanyaan tersebut Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D menyampaikan, “bahwa untuk pelaporan gangguan Kamtibmas bisa menghubungi Bhabinkamtibmas dan atau langsung menghubungi piket Polsek Mempawah Hulu lewat telpon/WA Posko Polsek Mempawah Hulu yang siaga 24 jam, dan untuk nomor WA siaga Posko Polsek Mempawah Hulu bisa dicatat oleh setiap warga,” ujarnya.

Tokoh Masyarakat Madang dalam kesempatan tersebut  menyampaikan Agar pihak Polsek Mempawah Hulu lebih meningkatkan patroli ditengah malam, mengingat diwaktu tersebut merupakan jam rawan terjadinya tindak pidana baik itu  tindak pidana pencurian atau pembobolan rumah.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Mempawah Hulu menyampaikan bahwa pihak nya selama ini telah mengintensifkan pergelaran Anggota dengan menggelar patroli rutin baik itu siang dan malam hal ini kita laksanakan dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lebih lanjut Kapolsek meminta partisipasi dukungan dan bantuan masyarakat agar bisa bersama-sama Polri khususnya Polsek Mempawah Hulu dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

“Karena saat ini kami masih kekurangan personil tetapi kami tetap berusaha gimana caranya menutupi kekurangan personil yang kami miliki untuk selalu berbuat yang terbaik serta menjaga  Keamanan dan ketertiban di Mempawah Hulu selalu aman dan kondusif,” ucapnya.

Mengakhiri kegiatan Jumat curhat, Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada para tokoh masyarakat yang telah mengikuti kegiatan pada hari ini, dan mengucapkan terimakasih atas kritik saran dan masukannya.

Loading...

Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Juga untuk mengukur bagaimana kinerja kepolisian secara langsung dari masyarakat yang dihadirkan, sehingga dapat mengetahui dan menindaklanjuti keluhan di kalangan masyarakat,” imbuhnya. lp

Tinggalkan Balasan