Dengan Senam Sehat Dispora Natuna Memasyarakatkan Olahraga

oleh -167 views
Kadispora Natuna, Marka DJ
NATUNA, HR – Masyarakat dewasa kini telah menjadikan kesehatan sebagai salah satu kebutuhan pokok untuk dipenuhi. Mereka sadar sumber daya manusia yang baik diawali oleh sehatnya diri sendiri, berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan kesehatan maksimal, salah satunya adalah dengan berolah raga.
Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pun kini telah mengambil peranan untuk memasyarakatkan olahraga. bukan hanya memiliki tugas melakukan penjaringan dan pembinaan terhadap atlet untuk kejuaraan, Dispora juga memiliki tugas untuk menyehatkan generasi muda dan masyarakat umum.
“Melalui kegiatan senam sehat, Dispora Natuna berencana mewujudkan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,”terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Natuna, Marka DJ kepada HR di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.
Menurut Marka, senam sehat merupakan kegiatan rutinitas Dispora yang diagendakan sebanyak 2 sampai 3 kali dalam setahun. Tujuannya, Kegiatan tersebut dapat menyentuh seluruh lapisan, mulai dari kalangan pelajar hingga masyarakat umum agar mereka dapat hidup sehat. “Pemuda dan masyarakat Natuna harus sehat dan semangat. Dengan senam sehat ini kami berbuat dan bergerak untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolaragakan masyarakat,” katanya.
Lebih lanjut Marka menerangkan, Tahun 2015 Dispora menggelar senam sehat sebanyak 3 kali di waktu berbeda dan menyesuaikan dengan momen tertentu. Tanggal 22 Agustus 2015 dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-70, sekaligus dalam rangka Hari Olahraga Nasional tanggal 9 September 2015, dan terakhir pada tanggal 11 Oktober dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Natuna ke-16.
Selain itu, kegiatan senam sehat kali ini akan lebih fresh dan meriah, karena Dispora Natuna memanggil instruktur senam dari luar daerah Natuna untuk memberikan penyegaran, sehingga masyarakat lebih bersemangat untuk mengikuti senam tersebut.
“Kita memanggil instruktur senam dari luar Natuna agar ada penyegaran, yakni dari Tanjung Pinang dan Batam. Sementara instruktur senam Nasional Vivi Buntaran dan Luckye Kiem Lee, akan kita tampilkan nanti pada 11 Oktober dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Natuna,”ungkapnya.
“Senam sehat bersama Dispora Natuna, tidak dipungut biaya apapun, dan boleh diikuti oleh siapapun,” imbuh Marka. ■ fian

Tinggalkan Balasan