Demi Suksesnya Pelaksanaan TMMD Warga Hibahkan Tanahya Untuk Pembuatan Jalan

oleh -89 views

MUARA TEWEH, HR – Dilaksanakanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Mukut, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 2 Oktober ini direncanakan akan berakhir pada 31 Oktober 2019, dengan mengerahkan 100 lebih personil TNI dengan dukungan warga mensukseskan pelaksanaan TMMD imbangan ke 106 tahun 2019.

“Kegiatan yang dilaksanakan mereka disana adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan TMMD, dengan sasaran untuk melaksanakan berbagai kigiatan, baik fisik maupun non fisik, “jelas Lettu Inf Jinal, Pasiter Kodim 1013/Muara Teweh, mewakili Dandin 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Yosan Riawan, Selasa (22/10/2019).

Pelaksanaan TMMD imbangan 106 tahun 2019 kali ini dengan program sasaran fisik membuka akses jalan dengan lebar 10 meter dan panjangnya 6 kilo meter, yakni dari Desa Muara Bakah menuju Desa Mukut. Lettu Inf Jinal, menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa berkordinasi baik dengan Kepala Dusun maupun dengan Kepala Desa, sosialisasi senantiasa dilakukan dengan warga masyarakat baik secara langsung maupun melalui Babinsa.

Untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa cinta kepada Bangsa. “Kegiatan ini sangat didukung oleh warga masyarakat, dimana warga dengan suka rela menghibahkan sebagian dari kebunya untuk dibuatkan akses jalan umum, kami sangat mengapresiasi semangat membangun dan loyalitas warga dengan menghibahkan sebagian dari miliknya untuk kepentingan bersama, sekaligus menggambarkan bagaimana dekatnya TNI dan masyarakat,”paparnya.

Jinal menambahkan, harapanya dengan dibukanya akses jalan dari Desa Muara Baka ke Desa Mukut akan memudahkan warga untuk menjual hasil kebunya ke luar desa, sehingga akan meningkatkan ekonomi warga desa sekitar.

Loading...

“Selain melaksanakan kegiatan fisik,program TMMD yang sedang berlangsung juga melaksanakan kegiatan non fisik,seperti sosialisasi tentang kesehatan,bahaya narkoba,pengecatan gedung-gedung sekolah,” tutupnya. mps

Tinggalkan Balasan