Delapan SMA Sederajat di Kota Tangerang Menggelar UN BK

oleh -211 views
TANGERANG, HR – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti sebanyak 1.813 siswa tingkat SMA, MA, SMK dan sederajat di Kota Tangerang.
Ilustrasi
Pada tahun ini Ujian Nasional Berbasis Komputer di Kota Tangerang dengan jumlah peserta lebih banyak 222 siswa bila dibanding peserta UNBK di tahun 2015 yang berjumlah 1.591 siswa.
Menurut Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang, Ahmad Amarullah, bahwa “dari jumlah sekolah juga meningkat tahun lalu lima sekolah sekarang delapan sekolah yang sudah mempunyai sarana untuk menunjang UNBK,” ujar Amarullah, Sabtu (2/4).
Dari kedelepan sekolah yang sudah siap untuk melaksanakan UNBK di Kota Tangerang pada tahun 2016 ini antara lain SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Yuppentek 1, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3, serta SMA Budi Mulia dan SMA Islam As-Syakirin dan SMK Global Mandiri.
Sementara. Kepala SMKN 3 Tangerang Endah Resmiati menjelaskan, bahwa pelaksanaan ujian dengan menggunakan komputer ternyata lebih efisien. “Dengan menggunakan komputer pihak sekolah lebih terbantu. Hal ini jelas karena lebih efisien dalam pelaksanaan ujian,” katanya.
Dijelaskan Endah, UNBK di sekolahnya diikuti 364 siswa dengan memakai 144 komputer secara bergantian. “Ada tiga shift dalam pelaksaan ujian kali ini dan semua berjalan lancar,” jelasnya.
Ditempat terpisah, Ketua Panitia UNBK SMA Islam Asyakirin serta SMK Global Mandiri Cyntia Melawati, menyebutkan, bahwa dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang baru tahun ini dilakukan.
“Kita tidak mendapati kesulitan pada peserta ujian. Karena sejak bulan Desember tahun lalu setiap ujian kita selalu langsung menerapkan menggunakan komputer, jadi mereka sudah terbiasa,” ujar Ketua Panitia UNBK yang didampingi oleh salah satu panitia UNBK Zulfana Suganda mewakili Kepala Sekolah SMA Islam As-Syakirin Tiaz Zuanita serta kepala SMK Global Mandiri Asril Fachriza saat dijumpai disekolah Jl KH Hasyim Ashari No 7 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (4/04) lalu. andre e

Tinggalkan Balasan