129 Siswa–siswi SMK AD Da’wah Laksanakan UN

JAKARTA, HR – Ujian Nasional (UN) kini serentak digelar. Sebanyak 129 siswa – siswi SMK Ad Da’wah Jakarta mengikuti berbasis kertas. Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat melaksanakan UN berbasis komputer (UNBK) dengan diawasi oleh dua pengawas di setiap kelasnya.
Rohmat S Pd, MM
Rohmat SPd MM selaku kepala sekolah yang sudah mengabdi di sekolah ini sejak tahun 2002, saat berbincang–bincang di ruang kerjanya, (4/4/16), mengatakan, sekolah Ad Da’wah yang saya pimpin masih menggunakan UN berbasis kertas. Memang sudah ada sekolah tingkat SMA, SMK sederajat yang sudah melakukan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK), karena di sekolah kami tidak mencukupi fasilitas komputernya, maka pihaknya menggunakan UN berbasis kertas.
Sekolah yang mempunyai visi “Menjadikan Sekolah Menengah Kejuruan terbaik dibidang bisnis dan Manajemen yang berwenang Islami untuk bersaing dalam peluang kerja ditingkat lokal dan Nasional”.
Siswa–siswi yang mengikuti UN terdiri dari program Pemasaran, TKJ, Akuntansi. Pelajaran yang diuji setiap harinya selama empat hari adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, teori kejuruan masing– masing.
Sebanyak 14 pengawas didatangkan dari sekolah SMK yang berbeda, sehingga tidak ada kecurangan–kecurangan dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbais Kertas. “Insya Allah tahun yang akan datang SMK Ad Da’wah bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer,” tutup Rohmat. jm

Tinggalkan Balasan