Daur Ulang Limbah, Karya Seni Guru SDN 03 Tanah Tinggi

oleh -180 views
TANGERANG, HR – Tidak semua orang yang mau perduli untuk mengurus bahkan mengolah sisa limbah rumah tangga. Karena limbah dianggap hal yang kotor dan menjijikkan bagi sebagian masyarakat.
Hasil daur ulang limbah.
Namun tidak begitu bagi Ibu Guru yang satu ini, selain mengabdikan dirinya untuk memberikan pengajaran untuk setiap anak didiknya, ia masih mau meluangkang waktunya untuk mengaktualisasikan kemampuannya di bidang seni yang sudah tertanam dalam jiwa dan dirinya sejak kecil.
Sudah banyak sisa limbah yang disulap menjadi sebuah karya seni yang bisa dibanggakan untuk dirinya sampai bisa mengharumkan nama Sekolah Dasar Negeri 03 Tanah Tinggi Kota Tangerang sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri dan menjadikan salah satu sekolah Favorit di Kota Tangerang.
Hasil-hasil karyanya yang terbuat dari limbah-limbah seperti limbah botol, limbah kertas koran dan kardus sampai limbah styrofoam. Seperti miniatur nasi tumpeng, miniatur kue dan buah-buahan, sampai baju yang terbuat dari kertas koran.
“Saya memang sangat senang membuat karya seni terbarukan, semua itu saya dapat berkat keisengan dan coba-coba untuk membuat suatu hal yang menarik dan cantik dari sisa limbah,” ungkap Dyah Endrawati kepada HR disela-sela waktu mengajarnya.
“Hal ini saya terus tingkatkan karena berapa kali hasil-hasil karya saya ikutkan perlombaan yang digelar baik di Kota Tangerang maupun di Jakarta. Menjadikan saya ketagihan untuk mendapatkan penghargaan dan prestasi untuk kemudian hari,” pungkasnya.
Ditambahkan lagi, ia tidak segan-segan berbuat untuk berbagi ilmu untuk siapa saja yang mau belajar mendaur ulang sebuah sampah menjadi sebuah karya seni. “Sudah banyak yang meminta diajarin, baik itu para guru, ibu-ibu wali murid, sampai tetangga di rumah, dan saya berikan metode dan cara membuat karya seni dari limbah,” tambahnya.
Wali kelas 2B SDN 03 Tanah Tinggi Kota Tangerang ini menegaskan, bahwa apa yang telah diraih dan dicapainya selama ini semua berkat dukungan dari semua pihak, dan semua prestasi serta penghargaan yang telah dicapai agar dapat menjadi inspirasi bagi semua orang untuk dapat memanfaatkan sisa limbah rumah kita sendiri menjadi sebuah karya seni. andre e

Tinggalkan Balasan