Danrem Gapo Senam Bersama

oleh -78 views
Danrem Gapo Senam Bersama.

MUBA, HR – Agar tubuh tetap sehat dan motivasi bekerja sehari hari tetap “Lima-Lima” (istilah dalam ketentaraan mengandung arti : “semangat penuh”, “kekuatan maksimal”). Serta terhindar dari rutinitas pekerjaan sehari hari yang monoton, segenap prajurit militer, pns dan anggota persit Korem 044/Gapo melaksanakan senam gembira bersama dilapangan apel pagi Korem 044/Gapo Jumat, (13/03/2020).

Suasana saat kegiatan senam bersama pagi tadi terasa hangat dan riang gembira. Tampilan wajah seluruh peserta, baik prajurit militer, pns dan persitnya kelihatan sumringah dan terlihat cerah dari hari biasanya. Olah raga senam bersama pagi tadi, dengan mendatangkan pelatih tari dari salah satu sanggar senam yang terbaik dari kota Palembang. Pelatih senam yang didatangkan oleh ibu persit, Ny Margi ini sudah terbiasa mengikuti perlombaan senam dan diundang untuk melatih di satuan satuan TNI dan Polri. Secara psycologi sosial sepertinya pelatih ini sudah paham dan tahu benar untuk memotivasi peserta lewat gerakan-gerakan senam yang diajarkannya.

“Tanpa terasa kegiatan senam selama 1 jam terlalui dengan badan penuh keringatan dan segar,” ujar ibu Hilda, salah seorang PNS yang bertugas di Staf territorial Korem Gapo. “Hari ini tidak seperti hari olah raga biasanya,” ujar Hilda. Suasana lebih riang gembira dan semangat yang tak terungkapkan, karena semua peserta kelihatan melaksanakan gerakan senamnya dengan semangat dan dilandasi motivasi untuk hidup sehat.

Loading...

Ditempat yang sama Danrem 044/Gapo juga menyampaikan bahwa kegiatan senam bersama dengan melibatkan semua prajurit militer, “PNS dan persit ini sengaja kita siapkan, guna memotivasi dan lebih menyemangati seluruh anggota korem untuk hidup sehat,” ujar Danrem. Ditambahkan Danrem juga, “bahwa berkaitan dengan bahaya penyakit yang santer saat ini, yaitu virus Corona/Covid 19 dapat kita tangkal dan cegah dengan kita tetap menjaga imunitas tubuh kita yang prima. Salah satunya dengan gemar berolah raga, mengatur pola makan yang seimbang. Dan apalagi seperti senam yang kita laksankan tadi, kelihatan semuanya terlihat semangat dan riang gembira senam bersama. Terutama pada saat senam dengan diiringi lagu Maumere tadi, seluruh peserta mengikuti gerakan instrukturnya dengan semangat dan gembira,” pungkas Danrem. charles

Tinggalkan Balasan