DANREM 121/ABW Brigjen TNI Luqman Arief,S.I.P.,M.I.P., Pimpin Kegiatan Demonstrasi Pengibaran Bendera Merah Putih

oleh -394 views
oleh

KETUNGAU TENGAH, HR – Korem 121/Abw menggelar Demonstrasi Pengibaran Bendera Merah Putih di Bukit Kelingkang, Kec. Ketungau Tengah, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (26/06/2024). Pengibaran tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang rencananya dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Agustus 2024 mendatang.

Demonstrasi Pengibaran Bendera Merah Putih di Bukit Kelingkang ini dipimpin oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., kegiatan ini melibatkan personel dari beberapa Instansi di Kab. Sintang, diantaranya TNI-POLRI, Pemerintah Daerah, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat hingga pelajar.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., menjelaskan, Pengibaran bendera tersebut kemudian diabadikan untuk selanjutnya dikirim ke Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. Video pengibaran tersebut nantinya ditayangkan saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dilaksanakan di IKN.

“Hari ini ratusan orang dengan kompak dan penuh semangat mengibarkan bendera merah putih membentuk formasi angka 79 yang melambangkan HUT RI yang ke-79 Tahun di salah satu puncak tertinggi di Perbatasan RI-Malaysia Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Lanjut, Danrem 121/Abw mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan untuk memupuk semangat kecintaan dan rasa bangga terhadap Bangsa Indonesia. Serta menghargai jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia

“Pengibaran bendera merah putih ini memiliki makna yang dalam. Salah satunya adalah perjuangan panjang untuk dapat mencapai kesuksesan. Maknanya tentu saja segala sesuatu itu butuh perjuangan. Perjuangan panjang itu juga yang membuat Indonesia dapat merdeka hari ini. Artinya, kemerdekaan yang dirasakan masyarakat saat ini bukan sesuatu yang mudah dicapai oleh para pejuang,” pungkasnya.tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *