Dandim 1205/Sintang Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir dan Dapur Umum Swadaya

oleh -23 views

SINTANG, HR – Sabtu (13/11/2021) Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM., M.Si, turun langsung dalam meninjau lokasi banjir dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak serta dapur umum swadaya di Kabupaten Sintang.

Kodim 1205/Sintang yang bergerak secara terorganisir, baik dalam evakuasi korban serta pendistribusian bantuan ini menerapkan sarana hirarki seperti Kecamatan, Kelurahan, Desa, RT hingga Babinsa di lapangan, agar harapannya penyaluran dapat maksimal dan tepat sasaran.

Menyikapi hal tersebut, Dandim menekankan kepada para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim Sintang, khususnya wilayah yang saat ini terdampak banjir untuk terus melakukan koordinasi dan monitoring wilayah mengenai setiap perkembangan yang terjadi.

“Laksanakan koordinasi dan sinergi dengan Instansi terkait, Polri, BPBD, Pemdes maupun masyarakat, terus lakukan pemantauan dan himbauan kepada masyarakat, serta sesegera mungkin melaporkan setiap perkembangan yang terjadi,” imbuhnya.

Dandim Sintang menjelaskan untuk penyaluran sembako ini kita berikan kepada warga yang sangat terdampak berdasarkan laporan di lapangan oleh para Babinsa, selain itu kami juga menyalurkan logistik yang kami terima baik dari warga masyarakat, perusahaan ataupun perorangan kepada dapur-dapur umum swadaya yang memang mereka kehabisan atau menipis sembakonya.

“Kita komunikasikan dan cek tempatnya, apakah betul dapur umum itu ada, baru kita berikan bantuan kepada dapur umum tersebut, sehingga dapur-dapur umum swadaya ini juga bisa mengkaver di daerah sekitarnya,” kata Letkol Inf Kukuh.

Kita berharap pendistribusian logistik yang cepat dan tidak tertunda-tunda ini kebutuhan Hhdasar dari warga yang terdampak banjir yaitu sembako bisa terpenuhi hingga nanti kondisinya sudah kembali normal. tim

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.