Dandim 1205/Sintang Ajak Rawat Keberagaman

oleh -239 views
Dandim 1205/Sintang Ajak Rawat Keberagaman.

SINTANG, HR – Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, menghadiri kegiatan Coffee Morning yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, dalam rangka Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Rabu(11/01/2023).

Dalam sambutannya Kaban Kesbangpol, Kusnindar, menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat membangun kerjasama dengan mitra Kesbangpol, antara lain Kodim 1205/Sintang, Polres Sintang, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Sintang, serta Ormas yang sudah menjadi binaan Kesbangpol.

“Dalam kegiatan ini juga, kami akan memperkenalkan sekaligus menyampaikan peluncuran aplikasi Simantel (Sistem Informasi Manajemen Intelijen) sehingga Lapsidah (Laporan Situasi Daerah) tidak diperlukan lagi dengan prinsip Temu Cepat Lapor Cepat,” ungkap Kusnindar.

Selanjutnya Wakil Bupati Sintang, Melkianus, dalam kesempatannya juga menyampaikan untuk bersama-sama membangun Sintang dalam keberagaman, mewujudkan harmonisasi dan tidak ada singgung menyinggung sehingga terjadi disharmonisasi.

“Kami juga sangat mendukung dengan adanya aplikasi Simantel ini, dengan harapan dapat melaksanakan pelaporan dengan cepat untuk mencegah konflik yang terjadi,” pungkas Wakil Bupati.

Selain itu, Dandim Sintang saat ditemui mengatakan bahwa seja­tinya kegiatan Coffee Morning ini bukan hanya sekedar ajang berkumpul saja, namun terlebih dari itu kegiatan  ini meru­pakan wadah untuk berkomunikasi, silaturahmi, juga untuk saling tukar informasi.

Loading...

“Tentunya apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, untuk selanjutnya mari kita sama-sama merawat keberagaman yang ada di Kabupaten Sintang,” kata Dandim. tim

Tinggalkan Balasan