Dana CSR Bakal Realisasikan Pembangunan Majalengka

Dana CSR Bakal Realisasikan Pembangunan Majalengka.

MAJALENGKA, HR – Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar diseminasi CSR (Corporate Social Responsibility) tahun 2019 di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Pendopo Kabupaten Majalengka, Selasa (2/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati H Karna Sobahi,  Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Forkopinda, para pengusaha di Kabupaten Majalengka dan undangan lainnya.

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Majalengka Irfan Nur Alam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Majalengka dalam mensinergitaskan para pengusaha di Kabupaten Majalengka.

“Ada pengusaha dari berbagai sektor dan berbagai asosiasi yang hadir di malam ini dengan harapan untuk menyelarasakan dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Majalengka menuju Raharja,” katanya.

Bupati Karna Sobahi, menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud membangun sinergitas antara pengusaha ada kesepahaman dalam membangun Kabupaten Majalengka yang lebih maju lagi.

“Akan mempermudah proses perizinan yang akan berinvestasi di kabupaten Majalengka. Pemerintah Kabupaten Majalengka akan selalu melindungi para pengusaha yang melakukan investasi di Kabupaten Majalengka,” tegasnya.

Karna berjanji,  eksistensi para pengusaha akan dilindungi. Pihaknya akan melindungi para pengusaha yang diganggu oleh oknum yang akan mengganggu  usaha  mereka di wilayah Kabupaten Majalengka.

Karna juga menjelaskan, pendapatan yang selama ini diterima oleh pemerintah Kabupaten Majalengka ada dari DAU (Dana Alokasi Umum),  Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana CSR sangat penting sekali dalam menunjang pelaksanaan pembangunan selama ini. Selain itu, program Rutilahu juga sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Asisten Pembanguna dan Kesra Setda Majalengka H Abdul Gani menjelaskan, bahwa pemerintah Kabupaten  Majalengka akan membangun fasilitas umum dan ruang terbuka hijau (RTH).

“Ada  8 objek pembangunan yang akan dikerjakan biayanya bersumber dari dana CSR di tahun 2019 yang akan diserahkan kepada pengusaha yang ada di Kabupaten Majalengka  di antaranya penataan pertigaan GGM-Unma, penataan perempatan Jatiwangi  penataan exit tol  Cipali Kertajati, penataan bunderan Sumberjaya,  penataan bunderan Taman Dirgantara, penataan GGM dan penataan Taman  dan Ruang Terbuka Hijau Dirgantara,” sebutnya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Majalengka H Budi Viktoriadi mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini. “Selama ini ada 320 para pengusaha yang ada di Kabupaten Majalengka. Mudah-mudahan pemerintah Kabupaten Majalengka bisa memberikan ruang secara merata kepada semua pengusaha,” harapnya.

Loading...

Pada kesempatan tersebut Bupati Karna Sobahi menyerahkan penghargaan kepada perusahaan yang telah berkontribusi sebagai mitra CSR di Kabupaten Majalengka melalui program Rutilahu yaitu kepada BJB,  Perumda BPR Majalengka, Leetex Garmen,  PT Bibit Indonesia, PT Wika, PT Shoetown Kasokandel dan Surya Toserba. lintong

Tinggalkan Balasan