CSR PT Torabika Eka Semesta: Bedah Rumah di Desa Suka Damai

oleh -371 views
TANGERANG, HR – Rabu (13/12), sekitar pukul 10.30 WIB, PT Torabika Eka Semesta melakukan sejumlah aktivitas terkait tanggung jawab sosial perusahaan yakni Corporate Social Responsibility (CSR), yang disalurkan melalui bedah rumah.
Ibu Ating bersama Direktur CSR PT Torabika, Heri Susanto.
Kegiatan CSR kali ini digelar di Desa Suka Damai khusus menyasar dan mencari rumah warga yang berada di sekitar PT Torabika Eka Semesta, untuk perbaikan sarana dan prasarana berupa bedah rumah milik Ibu Ating, seorang warga RT 03/03 Kampung Cirewed Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.
Ibu Ating yang berstatus janda dan memiliki 4 anak nampak terlihat sedih dan terlihat sesekali menangis merasakan haru lantaran rumah yang tadinya kurang layak untuk dihuni, kini terlihat kokoh dan indah di pandang, serta layak di tempati oleh keluarga besarnya.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk PT Torabika atas bantuannya dan keperduliannya. Saya sekarang mempunyai dan memiliki rumah yang bagus serta indah untuk di pandang, semoga PT Torabika Eka Semesta semakin maju dan semakin sukses, bahkan selalu sehat buat pemiliknya,” ungkap Ibu Ating sambil sesekali menghapus air matanya.
Sementara itu, Heri Susanto Direktur CSR PT Torabika Eka Semesta dalam sambutannya mengakui program bedah rumah ini bahwasannya bukan hanya dilaksanakan di wilayah Kabupaten Tangerang, tetapi juga menyasari hingga ke pelosok desa dan di setiap wilayah tempat domisili perusahaan PT Torabika Eka Semesta hingga ke daerah yang di luar kepulauan di Indonesia.
“Selagi itu masih di dalam zona lingkungan tempat perusahaan kami dan PT Torabika berada dan Mayora Grup berdiri, kita akan bantu warga sekitarnya dan kami melaksanakan program bedah rumah ini bukan semata-mata ingin di pandang hebat atau pamer, bagi kami membagi sedikit kesenangan kepada yang membutuhkan itu bentuknya adalah ibadah,” ungkapnya.
Hal senada diungkapkan Gunantyo yang juga salah seorang perwakilan PT Torabika Eka Semesta yang juga turut hadir pada serah terima kunci tersebut. Menurutnya, dengan program Bedah Rumah CSR PT diharapkan dapat menjawab harapan Ating untuk memiliki rumah yang layak huni serta sehat.
“Kami sangat senang bisa membantu merenovasi rumah Ibu Ating ini, dan kami berharap agar pemberian kami yang tidak seberapa ini di rawat dan di jaga serta dijadikan tempat ibadah untuk keluarga dan jadi tempat yang damai untuk keluarga,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Desa Suka Damai, Hermawan, mengaku mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan PT Torabika Eka Semesta dalam menyalurkan dana CSRnya sehingga akan membawa perusahaan lain yang berada di wilayah saya semakin maju dan mengikuti jejak PT Torabika Eka Semesta.
“Banyak terima kasih kepada PT Torabika Eka Semesta dan Mayora Grup karena sudah membantu warga kami, semoga dengan program bedah rumah CSR ini menjadi tolak ukur untuk perusahaan-perusahaan yang lain, agar perusahaan yang ada di Suka Damai kurang lebih 50 perusahaan yang berada di wilayah Suka Damai, untuk membantu pembangunan infrastruktur seperti jembatan, tempat sampah dan lainnya di Desa Suka Damai,” ungkap Hermawan. linda


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan