Cepat Tanggap Atasi Banjir.Camat Pasar Kemis, Plt Lurah Kota bumi dan RW 09 Cek Lokasi Banjir

oleh -45 views

TANGERANG,HR – Antisipasi banjir Camat Pasar Kemis kabupaten Tangerang H.Sony Karsan bersama Plt Lurah Kutabumi Hamdan serta para RT dan Ketua RW 09 Aswandy J Pohan SH.MH, turun langsung ke lokasi saluran air yang mampet, Jumat ( 23/12/2022 ).

Kegiatan normalisasi saluran air yang memang selama ini dirasakan oleh warga juga pengguna jalan yang disaat turun hujan mengakibatkan banjir.

Camat Pasar Kemis Sony Karsan menyampaikan solusi agar dampak banjir yang selama ini dirasakan oleh warga di Kelurahan Kutabumi tidak terulang bahkan bukan hanya dikutabumi khususnya,tetapi juga diwilayah Kecamatan Pasar Kemis yang hampir jadi langganan banjir saat hujan turun.

Hasil kunjungan ke lokasi penyebab banjir, Camat Pasar Kemis mengungkapkan penyebab banjir karena sejumlah faktor diantaranya , karena sampah yang menjadi penyumbat juga lapak pedagang kaki lima yang berjualan diatas saluran air.

“Jika saluran mengalami pendangkalan maka perlu dilakukan normalisasi saluran air”.tegas Camat Sony.

Lanjut sony kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ( PUPR, Bina Marga, Sumber Daya Air serta BPBD ) Kabupaten Tangerang.

“Soal usulan normalisasi saluran air dengan
melakukan pelebaran dan pengerukan juga dengan pemasangan unit U-ditch insyaallah semoga pengajuan bisa terealisasi dan didanai pada Perubahan Anggaran Keuangan ( PAK ) tahun ini agar supaya masyarakatpun tidak lagi mengalami banjir yang sudah bertahun tahun ” harap Sony.

Ditempat yang sama Aswandy J Pohan SH.MH selaku Ketua RW 09 yang wilayahnya sering berdampak banjir berharap dengan dibenahinnya saluran air dan penataan pedagang kaki lima bajir di lingkungan Rw 09 bisa diatasi.

“Saya berharap kepada pak Camat Pasar Kemis agar saluran dari depan Mall Sabar Subur dan depan Pospol Kutabumi di beri gorong- gorong yang mengarah langsung ke saluran air samping pospol”, Pinta Pohan panggilan akrabnya.

Lanjut Pohan agar air tidak mengarah ke depan pospol semua agar bisa terurai,pohan meminta kepada pihak Kecamatan Pasar Kemis agar di Jalan Beo Raya Kutabumi di buatkan gorong-gorong juga supaya air bisa langsung mengarah ke kali Villa Tomang.

Dilokasipun tampak Plt Lurah kutabumi
Hamdan atau lebih dikenal Lurah Ados, juga memberikan penjelasan kepada awak media.

Saya berharap dengan langkah cepatnya dari Pak Camar H.Sony Karsan juga andil dari masyarakat khususnya Ketua Rt dan Rw setempat ,normalisasi drainase saluran air dapat mengurangi dampak bencana banjir .

Loading...

” Namun kamipun tetap melakukan upaya jangka panjang agar dapat terwujud bersama para pihak juga masyarakat setempat”.Ungkapnya. juntak

Tinggalkan Balasan