Cari Bibit Atlet, Gelar Turnamen Tiap Kecamatan

oleh -321 views
DEPOK, HR – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) kota Depok bakal segera melakukan kompetesi olahraga berbagai bidang di setiap kecamatan untuk mencari bibit atlet berkualitas. Pasalnya, Disporaparsenbud menyadari minimnya prestasi olahraga di Depok untuk saat ini.
Kepala Bidang Olahraga Disporaparsenbud kota Depok Suhadi mengatakan, pemerintah bakal berusaha meningkatkan olahraga prestasi yang saat ini minim bibit berkualitas. Memang tahun ini akan dikhususkan turnamen setiap cabang olahraga di setiap kecamatan. “Sudah diagendakan dalam rangka pencarian bibit atlet olahraga prestasi,” kata Suhadi pada HR kemarin.
Ia mengatakan dalam pertandingan antara kecamatan ini nantinya akan diikuti pelajar yang berusia 16 tahun. Sekretaris umum KONI kota Depok Heri Suprianto mengatakan, KONI telah mempersiapkan turnamen di setiap pengcab olahraga.
Pembibitan tersebut dilakukan dengan pembinaan dan turnamen yang dilakukan di 36 cabang olahraga yang ada di KONI untuk melihat bibit potensial. Dijelaskan KONI mengalami beberapa kendala dalam melakukan pembinaan dan pembibitan atlet.
Menurutnya, fasilitas sarana dan prasarana yang minim menjadi hambatan untuk meningkatkan kualitas atlet. Sebab atlet juga perlu fasilitas yang memadai untuk memaksimalkan latihan mereka.
“Selain itu, di kota Depok banyak pelatih yang belum memiliki sertifikat. Sertifikat pelatih tersebut menunjukan kualitas dalam membina atlet. Langkah pembenahan sedikit demi sedikit mulai dilakukan. Kami juga telah melakukan evaluasi hasil Porda Jabar tahun lalu,” ujarnya. ■ vero

Tinggalkan Balasan