Cap Go Meh 2019 di Tanjung Benoa, Penuh Nuansa Toleransi

oleh -303 views

TELUK BENOA, HR – Umat Budha dan Kong Hu Chu serentak merayakan Cap Go Meh pada Selasa, 19 Februari 2019 kemarin. Perayaan ini merupakan penutup dari rangkaian perayaan Imlek yang sebelumnya telah dibuka pada 5 Februari 2019.

Menampilkan berbagai macam kesenian tradisional dari berbagai latar belakang religi, perayaan yang diadakan di Klenteng Caow Eng Bio, Tanjung Benoa, Kec Kuta Selatan, Kab Badung, berlangsung meriah.

Adapun pertunjukan yang disuguhkan adalah pertunjukan Angklung oleh Happy Angklung Khong Hu Chu, pertunjukan Tari Rodat oleh TPA Masjid Jami’ Mujahidin, pertunjukan Gandrung oleh Gandrung Bali Sandi, Tari Pendhet, dan pertunjukan Naga Emas serta barongsai oleh Yayasan Garuda Dewata.

Acara ini dihadiri pula oleh Danramil 08/Kuta Selatan, Mayor Inf I Gede Nariada dan Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza.

“Kami berharap acara ini dapat mempererat tali silaturrahmi antar umat beragama, utamanya dalam menghadapi tahun politik,” ucap AKP Doddy Monza dalam sambutannya di sore yang berawan itu.

Isu politik memang menjadi salah satu cara untuk memecah belah kerukunan masyarakat di berbagai wilayah, namun Bali menjadi salah satu wilayah dengan tingkat kerukunan yang cukup tinggi.

Loading...

“Kita maksimalkan kerukunan tersebut untuk mewujudkan Pemilu damai,” lanjutnya. dhiana

Tinggalkan Balasan