Cabup Melawi Tanpa Firman Muntaco ?

oleh -249 views
H Firman Muntaco
MELAWI, HR – Bupati Melawi Firman Muntaco SH MH membuat pernyataan mengejutkan saat menghadiri acara Launching Majelis Quran di Masjid Nurul Iman Desa Tanjung Niaga Kec Nanga Pinoh Kab Melawi, Minggu (26/4).
Di acara itu, dengan mimic serius, Firman Muntaco menyatakan tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai cabup pada pilkada mendatang.
“Ini serius, setelah saya berhenti menjadi Bupati nanti, saya tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai Bupati Melawi pada periode selanjutnya. Saya mau berkebun saja lah. Karena menjadi Bupati itu tidaklah enak, paling enaknya hanya 40 persen,” kata Firman Muntaco.
Mendengar pernyataan itu, para jemaah langsung terdiam. Sebab keinginan Firman untuk merebut kursi Bupati pada pilkada mendatang bukan rahasia lagi, bahkan dia juga sudah mendaftar sebagai balon ke sejumlah parpol yang melakukan penjaringan pendekatan waktu lalu.
“ini tidak main-main, ini di Masjid, saya mengatakan tidak akan maju lagi sebagai Bupati, kecuali bapak-bapak dan ibu-ibu memberi dukungan kepada saya. Nah, sekarang bapak-bapak dan ibu-ibu mendukung saya, tidak?” tanya Bupati.
“Kalau bapak ibu masih mendukung saya, akan saya cabut pernyataan dan bersedia dicalonkan kembali,” tandasnya.
Di kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi atas launching Majelis Quran yang dilaksanakan oleh Ikadi, MUI dan sejumlah ormas Islam di Melawi. Dia berharap Majelis Quran bisa memberi sumbangsihnya dalam membina umat.
“Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk mendukung kegiatan yang dilakukan masyarakat, bila perlu dibuat programnya, jadi lebih maksimal. Karena menurut saya kegiatan seperti ini sangat baik,” kata Firman Muntaco. ■ sofyan

Tinggalkan Balasan