Bupati Terima Kunjungan KKL Siswa Seskoad

oleh -264 views
Seskoad dan Bupati bersama siswa SMA Plus dan SMK Plus Kesehatan Efarina
SIMALUNGUN, HR – Bupati Simalungun JR Saragih bersama Dandim 0207/SML Letkol Inf Parluhutan Marpaung, Letkol Inf Oni Kristiyono, Plt Kadis Kominfo Simalungun, Kadis PU Bina Marga, Kadis Tarukim, Kadis Perhubungan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Kabag Umum dan Kabag Humas menyambut kedatangan rombongan siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) di komplek Yayasan Pendidikan Efarina di Saribudolok Kecamatan Silimakuta, Rabu (6/5/2015).
Siswa Seskoad yang berjumlah 6 orang perwira TNI dari Angkatan Darat yang berkunjungan ke Kabupaten Simalungun untuk melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) juga didampingi dosen utama Seskoad Kol Inf Ibrahim Pulungan. Selanjutnya melakukan pertemuan dengan Bupati Simalungun dan pimpinan SKPD. Dalam pertemuan itu, tampak hadir kepala sekolah SMK Plus Efarina Letkol Inf Reymond Purba bersama para guru pengajar lembaga pendidikan itu.
Seskoad adalah sebuah Komando Utama (Kotama) lembaga pendidikan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan dibawah Komando Sesko TNI. Sekolah ini mendidik para perwira menengah (biasanya mulai dari pangkat Mayor) TNI Angkatan Darat yang tak lain merupakan calon-calon pemimpin strategis di jajaran TNI Angkatan Darat.
Kol Inf Ibrahim Pulungan mengatakan, Lembaga Pendidikan Seskoad setiap tahun ada program pendidikan KKL. Kalau sebelumnya, KKL berada di dalam satu Kodam, namun 2 periode belakangan ini dibuat di 20 provinsi dan 12 Kodam. Salah satu sindikat (kelas) yang melaksanakan KKL di kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar adalah Sindikat 12 yang berjumlah 15 siswa.
Ibrahim Pulungan mengaku bangga melihat pembinaan pelajar di SMA Plus dan SMK Plus Kesehatan Yayasan Pendidikan Efarina yang dinilai telah mendidik karakter siswa ke arah yang positif. Menurutnya, pembinaan anak didik SMA Plus dan SMK Plus Kesehatan Efarina lebih dominan ke angkatan darat atau semi militer.
Ibrahim juga menyempaikan, bahwa para siswa Seskoad ini juga akan mengunjungi perkantoran SKPD di jajaran Pemkab Simalungun termasuk ke kantor Kapolres, Kajari, Pengadilan dan sebelumnya para siswa Seskoad ini telah melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat di Simalungun.
Bupati JR Saragih menyampaikan, diharapkan ada banyak input informasi yang bermanfaat bagi siswa Seskoad, dan kehadiran rombongan Siskoad ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa SMA Plus/SMK Plus di Yayasan Efarina untuk lebih semangat dapat meraih cita-cita dimasa yang akan datang. ■ jh

Tinggalkan Balasan