Bupati Tegaskan Tidak Boleh Ada Pungutan Bansos Rastra

oleh -781 views

MAJALENGKA, HR – Pemerintah melalui Kemensos melaksanakan program penanggulangan kemiskinan untuk meningkatkan keterjangkauan pangan yang berpendapatan rendah melalui subsidi beras Bansos Rastra. Program itu dilaunching di aula Kelurahan Cigasong Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Rabu (31/01).

Launching Bansos Rastra dilepas oleh Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi didampingi Sekda Drs Ahmad Sodikin MM, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka Rieswan Graha, para Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.

Kepala Dinsos Kab Majalengka, Rieswan Graha menyampaikan bahwa program bansos rastra untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat yang tidak mampu, dengan sasaran keluarga yang benar-benar membutuhkannya dengan tepat sasaran.

“Dalam program pemerintah menanggulangi kemiskinan melalui Kemensos RI sampai keluarga pemanfaat,” ujar Rieswan.

Sutrisno secara simbolis memberikan bantuan rastra gratis sebanyak 10 kg per keluarga, sekaligus melepas penyaluran bansos rastra ke tingkat kecamatan, kelurahan sampai ke desa-desa.

Sutrisno mengatakan, atas nama Pemkab Majalengka kontribusi positif upaya menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Majalengka sangat perlu saat harga beras meningkat.

Loading...

“Program subsidi beras penanggulanguan kemiskinan untuk menigkatkan akses keterjangkauan pangan yang berpendapatan rendah, yang secara nasional dikordinasikan Kemensos, secara natural dan non tunai disalurkan sebanyak 104.413 penerima manfaat. Untuk Januari dan Februari 2018 natural 10 kg/kk, selanjutnya mulai Maret 2018 non tunai sebesar Rp 110.000 per bulan/KK untuk masyarakat miskin kepada 26 kecamatan. Artinya, masyarakat miskin bisa makan dan tidak bisa ada pungutan,” tegas Sutrisno. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan