Bupati Subang dan Ibu Bupati Hj . Yoyoh Ruhimat Didampingi Ibu Ketua TP PKK Subang Hadiri Acara Kegiatan Festival dan Launching Makanan Ringan

Bupati Subang Yang Akrab Disapa Kang Jimat sedang melihat kemasan singkong yang siap dijual.

SUBANG, HR –  Ketua PKK Kecamatan Cijambe dalam sambutanya menyampaikan tentang hasil bumi diwilayah kecamatan Cijambe sangat banyak salah satunya adalah singkong, untuk itu pihaknya mencoba bekerjasama dengan ibu PKK tim penggerak desa berinovasi mengolah bahan dasar singkong. Terlebih petani singkong seringkali mengeluh karena harga singkong petani sangatlah murah,” ujarnya, Selasa (24/11/20).

Camat Cijambe Agung Nugroho, dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kegiatan ini sudah lama ingin dilaksanakan, banyaknya bahan singkong yang dihasilkan warga setempat dapat menjadi peluang untuk diolah lebih lanjut, terlebih saat ini kecamatan Cijambe belum ada makanan yang khas. Barangkali kedepan singkong atau hasil olahan berbahan dasar singkong ada yang bisa menjadi brand atau makanan khas kecamatan Cijambe, sebagai upaya mewujudkan jawara wisata dan jawara pakaya,” pungkas Camat.

Kang Jimat dalam sambutanya merasa bangga atas kreasi ibu-ibu PKK kecamatan Cijambe yang mampu mengolah singkong menjadi makanan olahan  yang memiliki nilai lebih tinggi. Patut diapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK kecamatan Cijambe, jika ada sinergitas semua pihak singkong bisa memiliki nilai yang lebih tinggi, apalagi bentuk kemasan pelastiknya yang lebih menarik.

Masih kata kang Jimat, kita tetap harus berupaya dan selalu optimis dari segi apapun termasuk penanggulangan pencegahan penularan virus corona, saya selalu mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan Memakai masker. Mencuci tangan pake sabun. Menjaga jarak satu sama yang lainya.

Loading...

“Diakhir acara kang jimat beserta rombongan dan ibu-ibu PKK mencicipi makanan singkong yang sudah diolah menjadi makanan yang enak,” pungkasnya. herdi

Tinggalkan Balasan