Bupati Serahkan 20 Unit Rutilahu di Kecamatan Jatiwangi

oleh -352 views
MAJALENGKA, HR – Program pemerintah melalui perbaikan sejumlah rumah tidak layak huni (Rutilahu) terus diprioritaskan dalam membantu masyarakat yang tidak mampu, sebagai wujud kepedulian sosial pemerintah dalam mencapai kesejahteraan masyarakat dalam pengentasan kemiskinan.
Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni penduduk Kecamatan Jatiwangi sebanyak 20 unit, yang berasal dari program Baznas, bertempat di aula Kecamatan Jatiwangi secara simbolis, Rabu (17/01).
Bupati menyampaikan dalam menuntaskan program pemerintah menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Majalengka, agar pendataan untuk program Rutilahu benar-benar akurat, sehingga pemerintah bisa mendorong perbaikan sejumlah rumah penduduk yang tidak layak huni.
“Silahkan ajukan asal data akurat, tepat sasaran, pemerintah akan menjamin membantu warga yang tidak mampu. Selain program Rutilahu dari Basznas juga membantu sarana keagamaan, beasiswa dan juga bantuan buat lansia dan juga bantuan buat warga yang terkena musibah akibat rumahnya kebakaran. Untuk saat ini sebanyak 20 unit Rutilahu dan akan segera di program sebanyak 105 untuk Kecamatan Jatiwangi akan segera dituntaskan,” ucap Bupati.
Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Agus Yadi Ismail, menambahkan, program Baznas bantuan Rutilahu akan segera dituntaskan tahun 2018, agar tugas dan tanggung jawab Baznas benar-benar tuntas dan bersentuhan langsung dengan orang yang membutuhkannya.
“Kami membuka jalan bagi masyarakat, silahkan ajukan sesuai data yang ada dan akurat. Untuk Kecamatan Jatiwangi sebanyak 105 unit bantuan Rutilahu yang tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Jatiwangi akan segera dituntaskan, dan untuk saat ini baru sebanyak 20 unit Rutilahu,” ujar Agus. lintong situmorang


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan