BMCK Targetkan Jalan Penunjang Menuju BIJB Rampung Sebelum Beroperasi

oleh -359 views
MAJALENGKA, HR – Di tahun 2018 ini Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka akan terus mendorong upaya perbaikan akses ruas jalan penunjang menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), yaitu akses jalan kabupaten yang berhubungan dengan akses jalan provinsi menyambut beroperasinya BIJB bulan Juli 2018.
Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Majalengka Drs Eman Suherman MM melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Ruchyana ST, Rabu (17/01), menyampaikan pemerintah telah menyiapkan anggaran APBD I dan DAK tahun 2018 untuk perbaikan dan pelebaran sejumlah ruas jalan lingkar selatan yang berhubungan langsung dengan akses ruas jalan menuju BIJB dan jalan provinsi.
“Perbaikan sejumlah ruas jalan penghubung jalan provinsi menuju BIJB sangat penting dan harus rampung sebelum BIJB beroperasi pada Juli 2018. Anggaran dari APBD I sebesar Rp 70 miliar dan DAK sebesar Rp 63 miliar akan dipergunakan untuk perbaikan dan pelebaran jalan kabupaten yang menghubungkan langsung jalan provinsi menuju BIJB,” ucap Kabid.
Masih kata Ruchyana, pembangunan dan pelebaran akses jalan kabupaten Jalan Lingkar Selatan yang menghubungkan jalan provinsi menuju BIJB, untuk mempermudah dan memperlancar arus lalu lintas menuju BIJB lancar dan menghindari kemacetan.
“Hadiah anggaran 2018 DAK dan APBD I diprioritaskan untuk pembangunan dan pelebaran jalan kabupaten yang menghubungkan jalan provinsi menuju BIJB akan segera rampung sebelum BIJB beroperasi pada bulan Juli 2018. Sementara untuk anggaran APBD tahun 2018 hanya sebesar Rp 32 miliar,” tambah Kabid. lintong situmorang


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan