Bupati Majalengka Buka Upacara TNI Manunggal Sindang Kasih di Desa Lampuyang

oleh -10 views

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR H. Karna Sobahi pimpin dan buka upacara TNI Manunggal Sindang Kasih dalam percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan serta keswadayaan Masyarakat pedesaan  bertempat di Desa Lampuyang, Kecamatan Talaga, Kamis (11/04).

Tampak hadir Dandim 0617 Letkol Arm Novi Herdian, Danlanud S Sukani letkol, Pnb Arnold Fernando Sitorus Kapplres Majalengka AKBP Mariyono, Danyonif 321/GT atau yang mewakili, sekda Drs Ahmad Sodikin, DPRD Majalengka, para Kepala OPD, TP PKK, para camat, Kepala Desa serta undangan penting lainnya. 

Bupati Karna Sobahi mengatakan bahwa dengan Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan langkah strategis sebagai upaya konkrit untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan pembangunan Infrastruktur perdesaan di Kab Majalengka.

Salah satunya melalui kegiatan TMSK, TBDM dan TBDS. TMSK, TBDM, dan TBDS adalah kegiatan pengembangan kemitraan Pemda Kab Majalengka dengan pihak TNI dalam rangka peningkatan peran serta pemberdayaan masyarakat dalam percepatan pembangunan infrastruktur Perdesaan.

TMSK dikerjasamakan dengan Kodim 0617 Majalengka, TBDM dikerjasamakan dengan Batalyon Raider 321/GT dan TBDS dikerjasamakan dengan Lanusd S Sukani dan kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya.

Adapun lokasi sasaran kegiatan TMSK tahun 2019 berada di Desa Lampuyang Kec. Talaga dengan garapan pembangunan jalan desa sepanjang 470m dengan lebar 2,5 m.

Kemudian untuk sasaran kegiatan TBDM adalah di Desa Sukaperna Kec.Talaga dengan pembangunan tembok penahan tanah Blok Cogadog sepanjang 150 m dengan tinggi 2,5 m.

Bupati memaparkan bahwa melalui kegiatan TMSK, TBDM, dan TBDS ini kita pupuk kebersamaan, kemanunggalan dan gotong-royong masyarakat untuk menggali dan menciptakan kreativitas dan produktivitas guna mengatasi permasalahan demi kemajuan kita bersama, seluruh Infrastruktur yang akan kita bangun melalui kegiatan TMSK, TBDM dan TBDS ini agar kekuatannya lebih lama dan dapat dimanfaatkan secara optimal maka harus dijaga  dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran Birokrasi di lingkungan Pemkab Majalengka, TNI serta seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta menyukseskan kegiatan TMSK, TBDM dan TBDS, karena dengan kegiatan ini dapat meningkatkan budaya kebersamaan, kemanunggalan dan kegotong-royongan di Kab. Majalengka,” tutup Bupati. lintong situmorang 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *