Bupati Karna Berikan Tali Asih Bagi Insan Media

oleh -70 views

MAJALENGKA, HR – Untuk menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka dengan insan media, setiap bulan Ramadhan Pemkab Majalengka mengadakan Buka Bersama (Bukber) insan media. Akan tetapi berbeda pada Ramadhan tahun 2020 ini karena di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka sedang fokus pada pencegahan penularan wabah pandemi Covid-19.

“Acara pemberian tali asih dan silaturrahmi pada setiap bulan ramadhan antara Pemkab Majalengka dan insan media yang rutin dilaksanakan pada setiap tahun di Gedung Yudha, pada kegiatan kali ini kita berikan secara simbolis tali asih sebagai bentuk perhatian kepada peran serta insan media di Kabupaten Majalengka dengan memberikan bingkisan lebaran tahun 2020, di tengah pandemi covid 19,”kata Bupati Karna Sobahi saat memberikan sambutan pada kegiatan simbolis pemberian bingkisan atau tali asih untuk insan media Majalengka jelang lebaran 1441 H di halaman pendopo Majalengka, Selasa (19/05/2020).

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, di saat wabah pandemi Covid-19 ini melanda negeri ini, snergitas, kemitraan ataupun kerjasama dengan insan media sangat perlu dilakukan, agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas terkait bahaya virus Covid-19 ini serta agar masyarakat diedukasi dengan aturan aturan atau himbauan himbauan dari pemerintah daerah agar dipatuhi apalagi saat ini Kabupaten Majalengka sedang menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besat (PSBB).

Ditegaskannya, dalam rangka pembangunan daerah, tentu melibatkan berbagai elemen, termasuk juga media massa. Pers mempunyai peran secara tidak langsung dalam pembangunan Kabupaten Majalengka di bidang informasi. “Agar insan media memberikan berita yang berimbang, tidak hoax dan mengikuti aturan kode etik jurnalistik,” kata Bupati Karna.

Diharapkannya, Media massa juga harus mampu membangun opini publik. Sehingga Pemerintah Daerah segera tanggap terhadap persoalan publik, karena pers mampu mempertahankan isu publik tersebut.

“Selama ini Pers di Majalengka sudah melakukan upaya maksimal dalam mendorong percepatan pembangunan daerah melalui pemberitaan, baik melalui media cetak maupun media online dan elektronik,” pungkasnya.

Loading...

Bingkisan lebaran yang diberikan Pemkab Majalengka melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka ini berjumlah 220 paket dan secara simbolis diberikan kepada perwakilan PWI, Jajaka, IJTV serta Jurnalis Majalengka. Turut hadir mendampingi Bupati Karna Sobahi, Sekda Majalengka Eman Suherman, Asda 1 Abdul Gani, Asda 2 Wawan Suwandi, Asda 3 Asmaradewi dan Kepala Dinas Kominfo Gatot Sulaeman serta pejabat lainnya lintong situmorang

Tinggalkan Balasan