Bupati Hadiri Halal Bihalal di Masjid Muhajirin Singkut

oleh -172 views
SAROLANGUN, HR – Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra, Selasa (4/8) bersama dengan ratusan pegawai Syara’ dan guru Ngaji yang berada di Kecamatan Singkut melaksanakan Halal Bil Halal.
Acara yang digelar di Masjid Raya Muhajirin Keluraham Sei Benteng Kecamatan Singkut itu dihadiri juga Wakil Bupati Drs .H Pahrul Rozi MSi, sejumlah SKPD, Kapolsek Pelawan Singkut AKP Ginda Silalahi SH, Kabag, Kabid, Camat, Sekcam Singkut, Lurah Sei Benteng Abdul Majid SP, serta para jemaah Masjid Muhajirin.
Bupati Sarolangun Drs H.Cek Endra dalam sambutannya mengatakan, bahwa para pegawai Syara’dan guru Ngaji sangat memiliki peran yang sangat penting dalam membina Ukuwah para generasi untuk menanamkan norma–norma agama. “Kami juga menerapkan program untuk berdo’a dan membaca Alqur’an 15 menit sebelum kegiatan belajar – mengajar dimulai. Ini berlaku untuk semua lembaga pendidikan di Kabupaten Sarolangun. Jika ada sekolah yang membantah dan tidak melaksanakan kegiatan tersebut, laporkan ke Kadis Pendidikan Kabupaten Sarolangun, dan sudah dapat dipastikan akan diganti Kepala Sekolahnya,”tegas Bupati.
Menurut Bupati, tujuan dilakukan itu semua untuk menciptakan generasi -generasi muda kedepannya terus mencintai Algur’an, dan bisa Khatam Alqur’an.
Dengan memberikan pemahaman agama, Bupati yakin generasi muda akan menjauhi dan tak terjerumus untuk menkonsumsi narkoba atau miras. “Tugas memberantas Narkoba jangan dibebankan pada aparat penegak hukum, atau pemerintah saja. Namun juga sudah menjadi tugas masyarakat. “Sebab kalau semua orang tak membeli atau menolak terhadap pemakai Narkoba, sudah bisa dipastikan bandar atau pengecernya akan gulung tikar,” pungkas Cek Endra. ■ rip

Tinggalkan Balasan