Bupati Dedi Ajak Warga Tingkatkan Siskamling

oleh -320 views
PURWAKARTA, HR – Guna meminimalisir ulah geng motor, Bupati Dedi meminta warga mengadakan agar siskamling diefektifkan kembali. 
Adanya ulah geng motor yang meresahkan warga Purwakarta akhir-akhir ini nampaknya jadi perhatian besar Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH. Purwakarta, Rabu (24/9). 
Sebelumnya bupati yang terbiasa memakai iket kepala ini memberikan wewenang kepada masyarakat untuk menindak konvoi kendaraan, terutama geng motor. “Enggak boleh lagi berkonvoi, terutama bergerombol di jalan kabupaten, permukiman penduduk. Apabila ada, masyarakat bisa menertibkan dan bisa mengusir serta membubarkannya, terutama kalau malam hari,” ujar Dedi. 
Selain itu, dalam cuitan akun twitter @dedimulyadi71, dirinya mengajak agar siskamling kembali diaktifkan. Hal itu guna meminimalisir adanya tindakan geng motor. “Kalau siskamling aktif kembali, hal hal macam ini bisa diminimalisir dengan siskamling, coba efektifkan kembali,” pungkasnya. 
Selain itu, dalam Perbup No 70 sendiri tertuang tentang ketahanan lingkungan dimana siskamling sebagai mekanisme ketahanan masyarakat yang dimana mengatur keamanan dalam lingkungan masyarakat. “Siskamling sendiri sudah ada dalam perbup desa berbudaya dimana sebagai mekanisme ketahanan lingkungan masyarakat, sehingga siskamling kedepan harus benar-benar diefektifkan lagi dilingkungan masyarakat,” ujarnya. petrus

Tinggalkan Balasan