Bupati Dedi Ajak Matikan Listrik Saat Purnama

oleh -249 views
PURWAKARTA, HR – Lagi lagi, kebijakan unik dikeluarkan Bupati Purwakarta, Jawa Barat Dedi Mulyadi. Kali ini, Bupati eksentrik itu mengeluarkan intruksi malam purnama tanpa listrik.
Bupati Purwakarta, Jawa Barat Dedi Mulyadi
Dalam pelaksanaannya yang akan dimulai pada malam bulan purnama Minggu malam, (27/9) Bupati Dedi akan meminta PLN mematikan listrik di seluruh wilayah Purwakarta. Yaitu tercatat sejak Pukul 18.00 hingga 21.00 Wib. Terkecuali di wilayah perkotaan, hanya lampu penerangan jalan umum yang dimatikan.
“Kita sudah melakukan koordinasi dengan PLN, pada Purnama besok PLN Harus mematikan listrik di seluruh Purwakarta dimana.diperkotaan hanya PJU saja dan.bagi warga bisa memilih teras rumah atau dalam ruangan rumah,” ujar Dedi.
Dedi menjelaskan, tak ada sisi mistik pada penerapan mati listrik saat bulan purnama. Menurutnya, ia ingin mengajak warganya kembali ke alam. Adapun tujuan dari tanpa lampu dibulan purnama dapat memunculkan daya nalar dan arah pemikiran yang positif.
“Ini bukan mistik, tapi bisa dirasakan dengan hanya diterangi cahaya bulan pada saat purnama, akan tercipta keheningan. Saat itu, kita akan bisa khusyuk untuk berbuat apa saja, termasuk tata cara mensyukuri ciptaan Tuhan,” ungkap Dedi.
Selain mewajibkan mengharuskan masyarakat mematikan listrik, Dedi juga meminta masyarakatnya untuk keluar dari rumah saat purnama. Khusus bagi para pelajar Dedi meminta untuk menggambarkan suasana purnama, baik dengan cara menggambar, membuat cerita, hingga puisi tentang purnama, yang kemudian menjadi tugas sekolah.
“Untuk anak – anak sekolah nanti kita tugaskan menggambarkan suasana bulan purnama, sebagai tugas dari sekolah,” lanjut Dedi. petrus

Tinggalkan Balasan