Bupati Buka Acara Raker DPC APDESI Kabupaten Barito Utara

oleh -71 views

MUARA TEWEH, HR – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah membuka secara resmi Rapat Kerja Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau disingkat DPC APDESI di Aula Bappedalitbang, Muara Teweh. Raker ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Teweh Tengah, Ketua APDESI, dan Kepala Desa se-Barito Utara.

Ketua APDESI Barito Utara, Ahmad Junaid “menyampaikan beberapa usulan, diantaranya yakni kenaikan tunjangan kepala desa dari sekretaris desa Kaur atau kasi serta operator siskeudes, siltap kades, insentif RT dan RW, biaya perjalanan dinas, dan kendaraan dinas”dalam laporannya

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah juga menyampaikan bahwa keberadaan dan terbentuknya APDESI Barito Utara patut diberikan apresiasi. Bupati meminta kepada para kades dapat menyusun program dana desa sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. “TA 2023 Pemkab Barito Utara mengalokasikan 151-an milyar rupiah. Ini meningkat 194% dari TA 2022 yang berjumlah78 milyar rupiah. Dengan mengikuti aturan dan ketentuan, tentunya pengelolaan keuangan desa, kegiatan fisik di lapangan, pemberdayaan masyarakat desa dan pembinaan ke masyarakat dapat tepat waktu dalam pelaksanaannya.

Bupati berharap dengan adanya kenaikan yang signifikan ini, kades betul-betul dapat mengalokasikan dana desa kepada urgensi yang memang dibutuhkan masyarakat. “Perhatikan usulan masyarakat yang urgensi. Saya tekanankan DD dan ADD tahun 2023 berarah untuk kepentingan masyarakat. Jadilah kepala desa yang benar-benar simpati, membangun desanya dengan hasil karyanya agar melihat desanya nanti maju,” jelas H. Nadalsyah.

Loading...

Kepala desa juda diminta agar tulus dan ikhlas dalam membangun desanya supaya desa nantinya tidak kalah, harus maju mengejar ketertinggalan kita. “Harus semangat dan optimis bahwa desa bisa lebih maju. Apalagi dengan anggaran yang hampir naik 200% ini membangun ditahun 2023 baik mempercepat pembangunan yang ada di desa,” ungkap H. Nadalsyah. mst

Tinggalkan Balasan