Bupati Barito Utara Rencanakan Tahun 2023 Akan Ada Penerbangan Setiap Hari

oleh -84 views

MUARA TEWEH, HR –  07 Desember 2022, HR – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekda, Drs Muhlis, dan Kadis serta Sekdis Perhubungan menerima kunjungan Area manager Lion Air yang didampingi oleh Kepala Bandara HM. Sidik di Rumah Jabatan Bupati.

Agung Purnomo selaku Area Manajer Lion Air menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya juga masyarakat Barito Utara atas dukungan dan support selama 1 tahun bekerjasama dengan Lion Air. “Awalnya kami berpikir akan mengalami kekurangan penumpang, akan tetapi itu kebalikannya karena banyak masyarakat yang menginginkan penerbangan di tambahkan,” ungkap Agung. Hal ini karena adanya permintaan masyarakat yang tidak kebagian tiket, akhirnya berkoordinasi dengan Bupati dan jajarannya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan bahwa sejak peresmian tahun lalu, penumpang di Bandara HM Sidik terus mengalami kenaikan secara signifikan. Dalam Tahun 2022 ini, pihak Lion Air melayani penerbangan selama setahun. Setelah penerbangan perdana saat itu, masyarakat ada sebagian tidak kebagian tiket. Adapun penerbangan yang dilaksanakan 3 kali seminggu (Senin, Rabu dan Jumat) dari Banjarmasin-Muara Teweh-Banjarmasin selama dalam tahun 2022, Pemkab Barito Utara tidak pernah membayar kekurangan slot penumpang. “Bahkan penumpang berlebihan dan banyak masyarakat yang tidak kebagian tiket,” ujar H. Nadalsyah.

Loading...

Pada bulan Januari tahun 2023 direncanakan penerbangan akan dilaksanakan setiap hari dari Banjarmasin -Muara Teweh-Banjarmasin dan akan dievaluasi lagi nantinya dengan jadwal terbaru. “Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa pada bulan Januari 2023, Insyaa Allah sudah dimulai penerbangan setiap hari dari Muara Teweh ke Banjarmasin,” tutup H. Nadalsyah. mst

Tinggalkan Balasan