Bupati Berharap Tingkatkan Standar Pelayanan Kesehatan

oleh -188 views
oleh
Bupati Berharap Tingkatkan Standar Pelayanan Kesehatan.

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR.H. Karna Sobahi, M.MPd melounching program SIKASEP MEMBARA bertempat di Puskesmas Ligung, Rabu (20/07/2022).

Kegiatan ini juga sekaligus dengan pemeriksaan dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM), Pemeriksaan Iva test, Gula darah, Kolestrol, tekanan darah dan khitanan masal untuk 50 anak yang ada di wilayah kecamatan Ligung secara gratis.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H. Agus Susanto dalam laporanya menjelaskan bahwa Dinas Kesehatàn terus melakukan inovasi dalam hal kesehatan. Ini sebagai wujud untuk meningkatkan tarap kesehatan di setiap pelosok daerah.

Program inovasi di setiap Puskesmas akan meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Selain itu di setiap puskesmas kita intruksikan adanya pemeriksaan dini serta preventif kesehatan.

“Upaya kesehatan preventif adalah suatu upaya melakukan berbagai tindakan untuk menghindari terjadinya berbagai masalah kesehatan yang mengancam masyarakat. Usaha pencegahan suatu penyakit lebih baik dari pada mengobati,” tutur Agus.

Program inovasi di setiap puskesmas akan kita galakan untuk memotivasi pelayan kesehatan di setiap puskesmas.

Sikasep Membara  aksi keluarga sehat enyahkan penyakit menuju Majalengka Bagja Raharja merupakan salah satu inovasi dari Puskesmas Ligung untuk mendongkrak capaian indikator PIS-PK dan penyakit tidak menular.

“Inovasi ini ditunjukan untuk mendukung inovasi Dinas Kesehatan “Mekar Membara” dan Puskesmas Nganjang Ka Imah serta mendukung pencapian standar pelayanan bidang Kesehatan,” tutur Agus.

Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M.MPd mengharapkan gagasan inovasi menjadikan salah satu program yang harus menyentuh langsung ke masyarakat.

Dengan inovasi sebagai bentuk terobosan dalam mewujudkan program pemerintah yang berjenjang. Ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan pada bidang kesehatan.

Dari sekian banyak inovasi yang digagas Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Majalengka semuanya merupakan implementasi dari visi dan misi Kabupaten Majalengka.

“Inovasi yang di gagas disetiap Dinas merupakan implementasi dari visi Majalengka yaitu terwujudnya masyarakat yang sejahtera, serta meningkatnya kualitas pendidikan dan kesehatan yang merata dan terjangkau,” jelas Bupati. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *