Bupati Bawa Tamu ke Bandara Tebelian

oleh -232 views
Bupati bersama tamu penting
SINTANG, HR – Bandara Tebelian menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sintang. Tak terkecuali bagi Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si yang sudah berjuang menerobos keraguan banyak pihak dan persetujuan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.
Oleh karenanya, setiap tamu penting yang berkunjung ke Kabupaten Sintang, Bupati Sintang selalu mengajak para tamu untuk meninjau beberapa fasilitas umum yang sudah berhasil dibangun oleh Pemkab Sintang. Manfaatnya tentu sebagai sarana menyampaikan informasi kepada para tamu dan barangkali para tamu penting tersebut bisa membantu dari berbagai aspek dalam pembangunan Kabupaten Sintang umumnya dan khususnya Bandara Tebelian.
Rabu (6/5), ada dua tamu penting yang diajak Bupati Sintang mengunjungi Bandara Tebelian yakni Raja Keraton Ismahayana Landak Dr. H. Gusti Suryansyah, M.Si, dan Brigjen Pol, Drs. Aneka Pristafuddin, Dir Sabhara Baharkam Mabes Polri.
Kehadiran Raja Keraton Ismahayana Landak Dr. H. Gusti Suryansyah, M.Si ke Kabupaten Sintang dalam rangka menjadi narasumber seminar penentuan hari jadi Kabupaten Sintang sementara Brigjen Pol, Drs. Aneka Pristafuddin, usai kunker dari Entikong dan bermalam di Kabupaten Sintang, karena beliau pernah menjabat Kapolres Sintang pada tahun 2006 silam. Kedua tamu tersebut langsung di bawa Bupati Sintang, Drs. Milton Crosby, M.Si meninjau pembangunan Bandara Tebelian serta meninjau fasilitas olahraga di komplek Stadion Baning.
Saat berada di Bandara Tebelian, Raja Keraton Ismahayana Landak Dr. H. Gusti Suryansyah, M.Si kepada sejumlah media mengatakan, Bandara Tebelian merupakan bandara kebanggaan masyarakat Timur Kalbar. “apa yang sudah dilakukan oleh Bupati Sintang ini sangat perlu didukung dan diteruskan” ucap Raja Keraton Ismahayana Landak Dr. H. Gusti Suryansyah, M.Si.
“Saya juga bagian dari masyarakat, mengharapkan masyarakat Kabupaten Sintang dan sekitarnya dapat mendukung program pak bupati yang dibilang cemerlang ini. Karena tidak semua kabupaten yang bisa dan mendapatkan pembangunan bandara seluas ini, kalau tidak ada kecerdasan dari seorang pemimpinnya” tambah Raja Keraton Ismahayana Landak Dr. H. Gusti Suryansyah, M.Si.
“Saya berharap ke depannya Bandara Tebelian ini bisa dijadikan bandara embarkasi pemberangkat calon jamaah haji khusus kawasan timur Kalbar bahkan untuk Propinsi Kalimantan Barat dan tidak perlu lagi ke Bandara Hang Nadim Batam” ucap Bupati Sintang.
Hal yang sama diungkapkan Brigjen Pol, Drs. Aneka Pristafuddin, Dir Sabhara Baharkam Polri, saat dirinya menjabat Kapolres Sintang pada tahun 2006 silam, Kabupaten Sintang belum seperti ini.
“Dalam bayangan saya, ketika pak bupati mengajak ke Bandara Tebelian, Pemkab Sintang hanya baru sekedar menyiapkan lahan, namun ketika saya berada di kawasan bandara Teblian antara percaya dan kaget melihat bandara yang sudah dibangun begitu panjang dan terminalnya begitu megah” tutur Brigjen Pol, Drs. Aneka Pristafuddin.
“Saya sebagai mantan Kapolres Sintang memberikan apresiasi kepada Pak Bupati yang sudah membawa Kabupaten Sintang yang maju dan aman, dimana pada 2006 silam kami berdua sama-sama menjaga kabupaten Sintang tetap aman, dan Alhamdulilah hingga hari ini Kabupaten Sintang masih tetap aman” tambah Brigjen Pol, Drs. Aneka Pristafuddin.
“Dan saya akan doakan juga, semoga Provinsi Kapuas Raya yang sudah di dambakan oleh masyarakat timur Kalbar cepat terwujud. Jika terujud maka saya juga punya nama di Provinsi Kapuas Raya, karena pada masa deklarasi 14 Agustus 2006 yang silam, saya juga ikut andil dalam acara tersebut”, terangnya. ■ hot

Tinggalkan Balasan