Buka Lomba Masak Serba Ikan dan Festival B2SA

oleh -62 views
Hj Sri Hidayati Nadalsyah buka lomba masak serba ikan dan Festival B2SA.

MUARA TEWEH, HR – Sebelumnya TP PKK Kabupaten Barito Utara bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menyelenggarakan pelatihan inovasi masak serba ikan dan pelatihan pangan lokal B2SA (Beragam, Berisi, Seimbang dan Aman).

Lomba masak masak serba ikan ke 4 dan dan festival pangan lokal B2SA tingkat Kab Barito Utara tahun 2019, Kamis (22/08/2019), secara resmi dibuka Hj Sri Hidayati Nadalsyah di aula Kecamatan Teweh Tengah, dengan mengambil Tema “Ragam Menu Masakan Ikan untuk Menyehatkan Masyarakat, Mencegah Stunting dan Mencerdaskan Anak”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab Barito Utara Ir Sugeng MP, Camat Teweh Tengah Mastur SE, Ketua GOW Kab Barito Utara Nela Sari, Ketua Organisasi Wanita Kab Barito Utara, Tim penilai TP PKK 9 kecamatan dan tamu undangan.

Kepala Dinas Ir Sugeng, dalam laporanya menyampaikan, bahwa lombah masak serba ikan ke 4 dan festival pangan lokal B2SA tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2019 merupakan salah satu upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak menu keluarga yang berbahan baku ikan dan mendorong penerapan konsumsi pangan B2SA dengan memanfaatkan olahan pangan local.

“Kegiatan lomba dilaksanakan selama 1 hari yang diikuti 9 Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kab Barito Utara,” jelas Sugeng.

Loading...

Untuk tim penilai lomba masak serba ikan ke 4, Ketua TP PKK Kab Barito Utara Hj Sri Hidayati, Guru Tata Boga SMKN 3 Palangkaraya, Tri Rasniati SPd dari persatuan ahli gizi, Tanti Ilawati dan Sudrajat, Chef Hotel Armani. mps

Tinggalkan Balasan