DKP Jatim Berikan Bantuan Bibit Lele Untuk Dibudidayakan Divif 2 Kostrad

oleh -51 views
Penebaran bibit ikan lele.

SURABAYA, HR Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan kerjasama budidaya ikan lele dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Kerjasama ini terjalin tidak hanya dalam hal pemberian bibit lele, akan tetapi juga disertai dengan teknis perawatan dan pemeliharaan.

Sebanyak 5.000 ekor bibit anakan ikan lele diberikan Hari Pranoto yang mewakili Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur kepada Asisten Teritorial (Aster) Kolonel Inf Erwin SIP yang mewakili Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto SAP, MSi, MTr (Han), pada hari Sabtu (27/4) di Singosari, Malang.

Kerjasama ini terjalin, tidak hanya bermanfaat untuk keberhasilan peternakan ikan lele saja, akan tetapi juga bermanfaat terhadap alih ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan ikan lele itu sendiri, sehingga memberikan pengetahuaan dan keterampilan kepada prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad dalam hal beternak ikan lele.

Pada kesempatan tersebut, Aster mengungkapkan, “pembibitan ikan lele banyak sekali manfaatnya, terutama jika untuk dikonsumsi, karena ikan lele banyak mengandung protein, lemak, dan karbohidrat yang baik bagi tubuh, terutama untuk prajurit,” pungkasnya.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dan Ibu dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur yang sudah meluangkan waktu dan memberikan bibit ikan kepada kami,” tambahnya.

Hari Pranoto mengungkapkan, “kami mewakili Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar”, tuturnya.

Loading...

“Harapan kami ke depan, budidaya ikan lele di Divif 2 Kostrad ini dapat berkembang lebih besar lagi, dan bisa ditularkan ke masyarakat sekitar,” pungkasnya. ian

Tinggalkan Balasan