BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat Berikan 120 Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Tenaga Medis Covid-19 Kota Sorong sebagai Garda Terdepan Penanganan Covid-19

oleh -65 views

SORONG, HR –Bukan rahasia umum lagi bahwa tenaga medis saat ini sedang mendapat sorotan karena tugasnya dalam penanganan Covid-19 yang sedang melanda hampir di seluruh dunia.

Hanya beberapa negara yang menyatakan bahwa aman dari Virus yang sangat cepat penyebarannya ini. Resiko yang tinggi terhadap penularan dari Pasien Positif Covid-19 kepada Tim Medis mutlak adanya dan telah banyak kasus yang menyebutkan bahwa tenaga medis telah banyak menjadi korban hingga meninggal dunia.

Sebagai bentuk kepedulian dan atas apresiasi terhadap peran tenaga medis selaku Garda Terdepan dalam melawan pandemi Covid-19, maka BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua memberikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan jaminan kerja di lapangan.

Bertempat di Aula Samu Siret Kantor Walikota Sorong Jalan Burung Kurana Kelurahan Remu Utara Diatrik Sorong, Kota Sorong, Prov Papua Barat, kegiatan Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada Petugas Medis Covid-19 dari BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua Barat dihadiri sekitar 25 Orang pejabat terkait dan tamu undangan.

Tidak hanya kartu BPJS Ketenagakerjaan, adapun bantuan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Prov. Papua Barat adalah berupa Sembako dengan rincian, Beras 1,5 Ton, Gula Pasir 300 Kg, Minyak Goreng 300 Ltr dan Teh Celup 300 Kotak.

“Kami menyampaikan terkait pemberian sembako yang diberikan kepada masyarakat dan karyawan, dan ingin menjelaskan bahwa pihak BPJS Papua Barat sebelumnya juga sudah memberi bantuan kepada karyawan yang ada di Kota Sorong yang terdampak dari Virus Corona” jelas Mintje Wattu (Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Prov Papua Barat).

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Kota Sorong atas kerja samanya menyalurkan Sembako tersebut dengan baik dan sesuai yang di harapkan sehingga masyarakat yang terdampak dapat terbantu dengan adanya bantuan Sembako yang hari ini kami berikan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dra Wely Tigtigweria (Sekda Kota Sorong) juga mengucapkan rasa terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Prov. Pabar.

“Kami mengucapkan Puji Syukur Kepada Tuhan Yang maha Kuasa kerena dengan ijinNyalah kita dapat hadir di sini guna mengikuti acara pemberian sembako dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada tenaga Medis sehingga mereka telah mendapat jaminan kerja,” katanya.

“Kami atas nama pemerintah dan Gugus Tugas Covid-19 menyampaikam terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberi bantuan kepada Pemerintah Kota Sorong untuk diberikan kepada Masyarakat Kota Sorong yang terdampak dari Covid-19 dan kami juga berterima kasih telah diberi kartu Jaminam Kerja BPJS Kepada tenaga Medis Covid-19 Kota Sorong,” katanya.

“Kita ketahui bahwa virus ini sudah melanda kita selama 2 bulan, dan semoga dengan kuasa Tuhan Virus ini cepat berakhir namun kita perlu mengikuti Protokol Kesehatan yang di sampaikan dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Loading...

“Semoga dengan Kerja sama ini Tuhan selalu memberi yang terbaik buat Kita semua guna membantu Masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Sorong” jelasnya. hw

Tinggalkan Balasan