Bongkar Ulang Pejabat Pembangkang dan Malas

oleh -167 views
PAGARALAM, HR – Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Mkes berjanji akan mencopot pejabat SKPD pembangkang, apalagi malas menghadiri paripurna DPRD Pagaralam.
Wako Hj . Ida Basjuni kepada wartawan mengatakan, bisa dilihat sendiri bagaimana mental dan kualitas SKPD Kota Pagaralam, tidak mau hadir saat sidang paripurna. Padahal yang dibahas merupakan program kegiatan SKPD Pemerintah Kota Pagaralam bersama dewan, menyangkut kepentingan bersama kesejahteraan masyarakat Pagaralam. “Seperti apa nantinya Kota Pagaralam kedepan, kalau mental Kepala SKPD yang malas hadir saat sidang paripurna. Kita semua sudah dewasa, tapi tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat seperti apa,” tegasnya, belum lama ini.
Menurutnya, pembahasan kedepan semua Kepala SKPD harus hadir. “Tidak ada yang tidak hadir. Semua harus ada ditempat. Ini dimulai dari kesadaran terhadap pekerjaan, masalah hendaknya harus dihadapi secara bersama-sama demi kemajuan Kota Pagaralam,”pungkas Wako.
Sementara itu, Ketua DPRD Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE, melalui anggota Fraksi Gerindra sekaligus Ketua Badan Anggaran Alpian SH menilai, sebagai pimpinan tertinggi terhadap seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam, tentunya Walikota punya kewenangan, akan tetapi sejauh ini kewenangan itu tidak juga digunakan secara nyata.
“Sejauh ini saya berpendapat, Wako tidak ada action. Belum menggunakan kewenangannya meresufle bagi pejabat malas maupun pembangkang. Kalau memang ada pejabat yang tidak benar, ya harusnya diganti demi kelancaran program kerja pemerintah yang dijalankan,”ungkapnya. ■ jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan