Bersepeda, Kapolres Melawi Cek Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

oleh -259 views
MELAWI, HR – Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin. S,IK, M, Si, beserta Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Lantas dan perwira lainya, Minggu (24/12/2017), mengendarai sepeda menyapa warga yang dilintasinya.
Kapolres dan rombongan juga menyinggahi Gereja yang dilaluinya, serta membubuhkan tanda tangan buku mutasi, dan memberi arahan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan gereja.
Tidak berhenti di situ saja, patroli bersepeda dilanjutkan mengarah ke pos pengamanan di Terminal Bus Sidomulyo Nanga Pinoh Melawi.
“Sudah barang tentu patroli bersepeda membuat simpatik warga dan membuat badan menjadi sehat,” tutur Kapolres Melawi.
Kapolres Melawi meminta seluruh personel TNI-Polri bersinergi mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018. Tugas mulia ini mempertaruhkan citra TNI-Polri.
“Tugas pengamanan yang kita laksanakan mempertaruhkan citra TNI-Polri,” kata Kapolres Melawi di lokasi tempat pos penjaga di Tugu Juang Nanga Pinoh yang telah disediakan.
Karena itu, Kapolres meminta prajurit TNI siap baik secara fisik maupun operasional. Seluruh personel harus memahami tugas masing-masing. Dia mengingatkan agar TNI selalu bersinergi dengan Polri.
Kapolres mengingatkan tujuan Operasi Lilin adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. Operasi Lilin ini akan digelar mulai 22 Desember hingga 2 Januari 2018.
Ditambahkannya, dirinya meminta TNI-Polri yang bertugas melakukan pengamanan cepat melakukan tindakan pencegahan. Jika ada hal-hal yang mencoba merusak keamanan, harus ditindak tegas.
“TNI-Polri harus tindak tegas, cepat dan terukur dari kelompok terorganisasir yang memprovokasi situasi. Mari jaga komitmen untuk semua golongan untuk mempersatukan umat yang beragama,” ucapnya. abd


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan