Berlagak Membeli, Motor Milik Dealer Dibawa Kabur

oleh -266 views
SOSOK, HR – Seorang pemuda berinisial YL (25), asal Kayuara Jelimpo Kec Jelimpo Kab Landak, terpaksa berurusan dengan polisi Tayan Hulu kabupaten sanggau, karena membawa kabur motor Yamaha Vixion milik Dealer Etika Sumber Motor yang beralamat di Sosok Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Landak.
Menurut Kapolsek Tayan Hulu, AKP Suparwoto SIK, modus pelaku ini cukup nekad dan tergolong berani, pasalnya dia merampas motor vixion ini hanya berpura-pura mau membeli motor dan sebelum transaksi jual beli, terlebih dahulu YL mencobanya di jalan raya, dan rupanya niat pelaku ini sudah di rencanakan sejak awal, hingga ia berhasil mengelabui pihak dealer.
“Dalam melakukan aksinya, YL ini berpura-pura mau beli motor, lalu motor tersebut ia coba dulu di jalan raya, saat itu pihak dealer mengiyakan saja, hingga ada kesempatan motor tersebut langsung dibawa kabur oleh YL ini ke daerah landak,” katanya.
“Mendapat laporan tersebut,kami langsung berkoordinasi dengan pihak aparat polres landak,dan tidak lama kemudian pelaku tersebut kami ringkus di rumah BTN jalur dua ngabang,”papar pria ini dengan ramah.
Dalam mempertanggung jawabkan perbuatannya,YL saat ini masih mendekam dalam tahanan polsek tayan hulu guna untuk di proses lebih lanjut,dan sedangkan motor vixen yang sempat di bawa kabur oleh pelaku kini dijadikan barang bukti. ■ sumianto

Tinggalkan Balasan