Berkat Perhatian Khusus Habsi Irwan Mamuju Dapat Tambahan Kuota Pupuk

Berkat Perhatian Khusus Habsi Irwan Mamuju Dapat Tambahan Kuota Pupuk.

MAMUJU, HR – Kelangkaan Pupuk di Kalangan Petani yang ada di wilayah Kabupaten Mamuju, Sulbar dijelaskan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Mamuju, Alwinuddin.

Di temui diruang kerjanya Kamis, (8/10/2020), Alwi tak memungkiri adanya kelangkaan pupuk saat ini karena disebabkan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Mamuju.

Namun lanjut Alwinuddin, Habsi-Irwan selaku pemimpin daerah yang paham akan situasi para petani langsung melakukan terobosan sebagai bentuk perhatian khusus kepada petani sebelum mengambil masa cuti, dan kini Kabupaten Mamuju dapat tambahan kuota pupuk seribu ton lebih.

“Alhamdulillah setelah kami Kominikasi dengan PKT Pupuk Urea dan kami mendapat Kuota tambahan dari 5003 Ton menjadi 6101 Ton, berarti ada tambahan 1098 Ton Pupuk Urea,” kata Alwi.

Tambahan Pupuk jenis Urea tersebut kemudian di katakan Alwi, akan di koordinasikan secepatnya kepada Distributor agar didistribusikan kepada Pengecer yang ada di Wilayah Kabupaten Mamuju.

Loading...

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan Kordinasi dengan pihak Distributor untuk segera mungkin medistribusikan kepada Pengecer dan Kios-kios yang di Kecamatan dan Desa. dengan harga, kita mengacu kepada Harga Eceran Tertinggi (HET) dan tidak boleh ada permainan harga karena kita akan pantau ke Lapangan proses Pendistribusiannya,” pungkasnya. tia

Tinggalkan Balasan