Berawal dari Tabung Gas Meleduk! Warteg, Pabrik, dan Tujuh Kendaraan Terbakar

oleh -96 views
Berawal dari Tabung Gas Meleduk Warteg, Pabrik, Tujuh Kendaraan dan Warkop Terbakar.

JAKARTA, HR – Amukan dari Si jago merah yang membakar sejumlah bangunan, di Jalan Manyar 2 RT2/RW15, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (10/9/2019). Waktu kejadian sekitar 09.30 WIB dan selesai pemadaman 12.00 WIB

Bangunan yang ikut terbakar salah satunya pabrik kerupuk bapak Ratno (42), bengkel mobil bapak Mariman (55), pabrik Drum/Tanner bapak Surianto (50) dan warung makan menjadi korban dari keganasan Si jago merah. Adapun saksi mata yang melihat kejadian ia bapak Yanto Ruhyanto (38).

Penjelasan dari Kepala Seksi Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih dalam keterangan mengatakan, penyebab api bermula yaitu tabung gas dari salah satu bangunan yang terbakar.

“Objek terbakar satu pabrik kerupuk sekaligus gudang drum, satu warteg, satu bengkel mobil, tujuh unit kendaraan yaitu empat truk, dan tiga mobil,” ujarnya.

Untuk menjinakkan Si jago merah memerlukan 17 mobil pemadam kebakaran dan 85 personel diterjunkan langsung ke lokasi. Diduga, kebakaran terjadi akibat kompor yang meleduk di sebuah warung makan.

“Diduga karena kompor warteg terbakar kemudian menyambar ke bangunan bengkel, dan pabrik kerupuk.”

Petugas tampak hadir dalam kejadian berikut Anggota DPRD Fraksi Nasdem Abdul Azis Muslim SH, lurah Tegal Alur, Bimas, Satpol PP Tegal Alur/Kalideres, Sudin Damkar, TNI/Polri dan para staff lainnya.

Setelah api reda di Jalan Manyar 2 RT 02 RW15, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.
Loading...

Selain bangunan dan harta, satu orang dikabarkan mengalami luka bakar, 4 orang luka ringan. Beruntung, sudah berhasil dipadamkan. Hingga kini, belum dapat ditaksir jumlah kerugian dalam insiden itu. fs

Tinggalkan Balasan