Bentuk Kepedulian Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sukabumi untuk Korban Kebakaran

Bentuk Kepedulian Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sukabumi untuk Korban Kebakaran.

SUKABUMI, HR – Bentuk kepedulian kepada sesama, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan langsung meninjau lokasi  terjadinya musibah kebakaran di Kampung Adat Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Usep Wawan yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra bersama kelompok seni langsung menemui warga yang rumahnya menjadi korban kebakaran dan memberikan bantuan serta memberikan trauma healing kepada anak-anak korban kebakaran. “Selain memberikan trauma healing kepada anak-anak, kami juga memberikan bingkisan hadiah kepada anak-anak,” ujar Usep, saat dihubungi dilokasi bekas kebakaran, Selasa (13/10/2020).

Menurut politisi partai Gerindra besutan Prabowo itu, bahwa kedatangannya untuk memotivasi anak-anak dan menghilangkan trauma yang dialaminya dengan mengajak bermain, bernyanyi serta belajar untuk lebih mandiri. “Ini merupakan pendampingan mental bersifat pendidikan, agar anak-anak lebih kuat. Intinya kami memotivasi bagaimana anak-anak korban kebakaran ini bisa berbaur lagi,” jelasnya.

Loading...

Dirinya menyampaikan, bahwa rumah Kampung Adat Cengkuk yang habis rata dengan tanah akibat kebakaran sebanyak 20 unit rumah dan satu tempat ibadah. Serta, para korban sampai saat ini masih berada di tenda pengungsian untuk tinggal sementara.“Bantuan ini tidak akan berhenti hari ini saja, tapi kami akan terus berkesinambungan membantu lagi kedepannya. Karena masyarakat disini masih membutuhkan bantuan untuk membangun rumahnya kembali,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan