Baznas Majalengka Beri Reward Kepada 36 Unit Pengumpul Zakat

oleh -570 views
oleh
Baznas Majalengka Beri Reward Kepada 36 Unit Pengumpul Zakat.

MAJALENGKA, HR – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Majalengka memberikan penghargaan bagi 36 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS terbaik dari kategori pengumpulan dana zakat tertinggi se-Kabupaten Majalengka.

Penganugerahan UPZ Award 2023 merupakan bagian dari rangkaian acara Sosialisasi, Pendistribusian Administrasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi Hitung Cepat Pengelolaan Zakat Fitrah Tahun 1444 H/2023 M, bertempat di Gedung Islamic Center Kabupaten Majalengka. Senin (20/3/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd, Sekda Kab. Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM, Ketua. Baznas Kab. Majalengka Dr. H. Agus Yadi Ismail, MSi, Baznas Provinsi, Kabag Kesra, serta  UPZ se Kab. Majalengka.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka H. Agus Yadi Ismail mengatakan berdasarkan hasil rapat dari Dewan Syar’i pada tanggal 16 Febuari 2023 dan hasil keputusan rapat Pimpinan Baznas. Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Majalengka menggelar sosialisasi pendistribusian administrasi dan bimbingan teknis aplikasi hitung cepat pengelolaan Zakat fitrah tahun 2023 yang diikuti berbagai unit pengumpulan zakat (UPZ) baik dari Dinas, Instansi ataupun Lembaga pengumpul zakat lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan optimalisasi setiap UPZ dalam pengumpulan zakat tahun 1444 H/2023 M bisa mengalami peningkatan secara signifikan dari tahun sebelumnya,” ujar H. Agus.

Pada kesempatan ini juga Baznas mengadakan penyerahan Baznas Award terhadap 36 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dengan kategori pengumpulan dana zakat tertinggi se-Kabupaten Majalengka. Dengan adanya reward ini diharapkan bisa memberikan motivasi bagi para UPZ dalam meningkatkan capaian zakat yang ada di setiap unit pengumpul zakat.

Sementara Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd dalam sambutanya mengapresiasi program Baznas selain target zakat bagi para ASN. Selama ini zakat tersebut sangat membantu rakyat Majalengka yang sangat membutuhkan.

“Program-program yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Majalengka sangat berdampak sekali kepada masyarakat di daerah, dan bisa mengurangi angka kemiskinan terutama bantuan permodalan UKM, Rutilahu, beasiswa sekolah,” ujar Bupati.

Lebih lanjut lagi Bupati menjelaskan sehebat dan sebanyak apapun potensi zakat yang dimiliki oleh umat islam di Majalengka apabila tidak memiliki manajemen yang baik dan tidak terkoordinasi dengan baik, maka kekuatan itu akan pudar. Oleh karena itu, sosialisasi ini sangat penting agar pelaksanaan nya lebih tertata dengan baik. lintong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *