Bangkitkan Ekonomi Petani Tambak Lewat Udang Windu

oleh -74 views
Bangkitkan Ekonomi Petani Tambak Lewat Udang Windu.

PINRANG, HR – Dalam rangka kunjungan kerjanya Gubernur SulSel, Nurdin Abdullah bersama Bupati dan Mantan Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi Panen udang windu di Lokasi Demplot Pokdakan di  Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang pada Kamis, (26/12/2019).

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM. Nurdin Abdullah, berkomitmen untuk kembali membangkitkan perekonomian petani tambak yang berada di Kabupaten Pinrang melalui produksi udang windu.

Nurdin Abdullah menyebut, udang windu adalah salah satu komoditas unggulan di Sulsel dibidang petani tambak.

“Dari dulu Sulsel itu, unggulannya petani tambak adalah udang Windu, dan Saya meminta bangkitkan ekonomi masyarakat penambak lewat udang windu,” ucap Gubernur SulSel Nurdin Abdullah dalam sambutannya di Lokasi Demplot Pokdakan pada Kamis, (26/12).

Produksi udang windu secara signifikan membantu meningkatkan kesejahteraan para petambak.

Saya mendengar semua Petani tambak (udang windu) bisa naik umroh, Untuk itu, ia meminta kepada seluruh petani tambak di Kabupaten Pinrang supaya menyampaikan segala kebutuhan terkait pengelolaan produksi udang windu melalui Dinas Perikanan Provinsi Sulsel, apapun yang dibutuhkan Oleh petani tambak, dipersiapkan.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengucapkan terimakasih kepada Gubernur beserta rombongan atas kehadirannya di Kabupaten Pinrang adalah bukti perhatian Gubernur untuk melihat kemajuan budidaya udang di Pinrang.

Bupati Pinrang berharap dengan melihat potensi budidaya udang yang dimiliki Kabupaten Pinrang, Pemerintah Provinsi dapat memberikan support. Dengan dukungan Pemerintah Provinsi. Bupati yakin Budidaya udang di Pinrang dapat lebih maju lagi.

Loading...

Dengan pantai yang membentang luas sejauh 93 km dan luas tambak 15 ribu Hr lebih, Kabupaten Pinrang yang berjuluk Bumi Lasinrang ini, sejak dulu dikenal sebagai salah satu pemasok hasil budidaya udang dan ikan di Sulsel. tia

Tinggalkan Balasan