Babinsa Desa Pa’rappunganta Terus Jalin Silaturrahim dengan Warga

oleh -69 views
Babinsa Desa Pa'rappunganta Terus Jalin Silaturrahim dengan Warga.

TAKALAR, HR – Tugas Pembina Desa tidak di batasi dengan waktu baik Siang maupun malam seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar Serda Muh. Sholeh melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Dusun Batunipa Desa Pa’rappunganta Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar, Minggu malam (02/02/2020).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Loading...

Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaan agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang disampaikan oleh masyarakat dapat terdeteksi secara dini dan cepat menentukan langkah untuk menyelesaikannya, terang Serda Muh. Sholeh Komunikasi memang sangat di butuhkan setiap saat kalau masyarakat dan petugas selalu menjalin komunikasi sudah dapat dipastikan terjalin keakraban tetapi kalau petugas tidak melakukan pendekatan komunikasi dengan warga Binaan di Desa maka  ini adalah peluang besar bagi orang yang akan berbuat kriminal yang kecil bisa menjadi besar, sumber Berita dan Dokumentasi Sertu Sirajuddin. natair tarang

Tinggalkan Balasan