Babinsa Bangun Kembali Gotong Royong di Desa

oleh -51 views
Babinsa Bangun Kembali Gotong Royong di Desa.

TAKALAR, HR – Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 1426-04/Galsel Sertu Kaharuddin Babinsa Desa Bontoloe mengajak warga, melaksanakan aksi gotong royong memindahkan rumah warganya Sdr. Adb Rahman Dg. Rukka ketempat yang sudah ditentukan. Minggu, (9/2/2020).

Saat ini kegiatan gotong royong hampir saja tidak nampak di lingkungan masyarakat Desa ini mungkin karena pengaruh modernisasi sehingga kegiatan gotong royong hampir saja tidak nampak lagi di Desa hal inilah yang di bangun kembali oleh sertu Kaharuddin.Sebelum kegiatan di mulai Babibsa terlebih dahulu menyampaikan kepada warga bahwa kita harus selalu bergotong-royong dalam melaksanakan kegiatan yang sifatnya umum demi kelancaran pekerjaan tersebut.

Loading...

Karena kalau selalu bergotong-royong membantu sesama maka yakin semua yang berat menjadi ringan inilah makna gotong royong yang sebenarnya. Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil di wilayah setidaknya bisa membantu kesulitan warganya dan sangat direspon positif oleh masyarakat setempat.kegiatan ini diharapkan berlanjut lagi sebagai budaya yang hampir hilang. Memindahkan rumah seperti sekarang ini itu bukan baru sekarang tetapi sudah Budaya lama demikian disampaikan sertu Kaharuddin. natsir tarang

Tinggalkan Balasan