Awal Rhamadhan, Empat Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa Dilantik

oleh -17 views

CIAMIS, HR – Bertempat di Halaman Pendopo setelah Apel pagi, Kamis (9/5/2019) Pejabat Administrator dan Pengawas bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Ciamis dilantik Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya.

Pelantikan pejabat itu menurut Bupati Ciamis sebetulnya harus dilaksanakan pada bulan Desember 2018 dan baru bisa dilaksanakan sekarang setelah nelakukan koordinasi dengan Pemprov Jabar.

“Pelantikan pejabat ini sesuai dengan amanah Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2008 tentang pembentukan unit kerja pengadaan barang jasa. Pelantikan organisasi sesuai dengan kebutuhan yang sangat mendesak,” ujar Herdiat.
Sehubungan kebutuhan yang sangat mendesak maka dalam waktu yang relatif singkat pemda Ciamis konsultasi kepada Gubernur Jawa Barat untuk melaksanakan pelantikan pengukuhan PJB di Kabupaten Ciamis.

Mengingat 5 bulan ketertinggalan waktu, maka Herdiat berharap keempat pejabat yang dilantik khususnya dapat memanfaatkan dan memperhatikan terhadap ketentuan dan aturan yang perlu di pahami dengan ketelitian.

“Ada ratusan pekerjaan paket yang harus segera dikerjakan, tahapan lelang paling tidak dalam jangka waktu paling cepat 1 bulan pelaksanaan,“ jelas Herdiat.
Kendati demikian, Bupati Ciamis berkeyakinan dan percaya semua pekerjaan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya, lancar, aman yang di sertai dengan niat dan kesungguhan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Sementara itu, salah satu Pejabat yang dilantik diangkat dan dipindah tugaskan dari Jabatan Kabid Jalan Dinas PUPRP menjadi Kabag Pengadaan Barang/Jasa Sekda, Okta Jabal Nugraha menuturkan, berharap bisa mengemban tugas dan amanah serta mendapatkan rido dan lindungan Allah Swt. “Ada yang harus kami kerjakan mengemban amanah ini” ujar Okta.

Oda beberapa poin tindakan yang harus di pahami dan dikerjakan antara lain, memahami tupoksi, konsolidasi intrnal, pengusukan SDM, menyusun rencana, serta SOP kerja.

“Dalam pelaksanaan tupoksi dituntut harus bisa terjalin sinergis koordinasi dengan stakeholder dan SKPD yang ada di Kabupaten Ciamis,” ujar Okta Jabal.

Loading...

Berdasarkan dengan lampiran TusBup Ciamis No821.2/KPTS.500/BKPSDM.3/2019 tertanggal 8 Mei 2019, Pejabat yang diangkat dan dipindah tugaskan dalam jabatan administrator di lingkungn Pemkab Ciamis, dengan jabatan baru Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Okta Jabal Nugraha Sekretariat Daerah. Deni Nugraha, S.Pi dengan jabatan baru Kepala Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa Sekertariat Daerah, Gema Mahardika, ST, MM menjadi Kasubag Pengelolaan layanan Secara Elektronik Sekertariat Daerah, dan Gun Gun Teguh Gumerlar SH dengan Jabatan baru Kasubag Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa Sekertariat Daerah. koes

Tinggalkan Balasan