Asisten III Tutup FLS2N dan 02SN ke – 15 Tahun 2018

oleh -833 views
Asisten lll menyerahkan piala secara simbolis.

SINTANG, HR – Bupati Sintang diwakili Asisten III Setda Kab Sintang Bidang Administrasi Umum, Drs Marchues Afen, M.Si, menghadiri penutupan lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) serta lomba mata pelajaran tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Tempunak tahun 2018, di SDN 21 SP VI SKPC Paoh Kec Tempunak, Selasa malam (27/02/2018).

Turut hadir diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Camat Tempunak, serta Forkopincam Kecamatan Tempunak serta seluruh dewan guru se Kecamatan Tempunak.

Marchues Afen mengatakan, Pemkab Sintang sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan olimpiade siswa ini. Kita patut berbahagia dan berbangga karena setiap tahun kita bisa menyelenggarkan kegiatan penting seperti olimpiade olahraga festival seni dan lomba mata pelajaran ini. Adapun perhatian pemerintah yang paling utama adalah mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, hal ini dituangkan dalam visi misi kami yaitu mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, maju, relijius dan sejahtera.

“Melalui kegiatan perlombaan ini kita dapat menyaring talenta-talenta para murid, sehingga dapat mengetahui bakat dan kemampuan anak-anak didik kita untuk dapat mencapai prestasi dan memaksimalkan kemampuan mereka. Dengan kegiatan seperti ini kita dapat melihat bakat dan minat siswa yang tidak hanya di tingkat akademiknya saja, tetapi menciptakan pendidikan karakter siswa, salah satunya dengan kegiatan olahraga seperti ini. sehingga siswa menjadi anak yang cerdas dan berkualitas dan mampu beraktivitas untuk meraih prestasi,” ujar Marchues Afen.

Afen menambahkan, dengan kegiatan olagraga seperti ini jelas sanggat berdampak positif bagi siswa siswi kita, mari kita berikan dorongan dan motivasi dan minat anak – anak dengan kegiatan seperti ini jelas dapat menangkal dari situasi yang tidak di ingginkan, seperti terjerumus narkoba dan lain sebagainya.

Loading...

Ketua panitia penyelenggara, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25-27 Februari 2018, diikuti 27 SD di Kecamatan Tempunak. Rochmad S.Pd.SD menambakan, kegiatan olimpiade olahraga siswa ini bertujuan, meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak siswa SD dalam bidang olahragadan seni sebagai bagian dari pendidikan jasmani/kesehatan serta seni melalui persaingan yang sehat dan sportif; meningkatkan motivasi, minat, bakat, dan kecintaan siswa terhadap olahraga dan seni sejak usia dini; meningkatkan kesegaran jasmani dan bentuk kondisi fisik siswa SD yang kuat; melahirkan bibit – bibit olahragawan/seniman yang potensial yang dapat di banggakan di masa depan; serta melahirkan siswa berprestasi dalam bidang lomba mata pelajaran.
“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, maka dari itu rajinlah berolahraga,” ujar Rochmad. eric

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.