Arief Monitoring Lokasi Pemasangan PJU

oleh -217 views
TANGERANG, HR – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang tengah berbenah terus memberikan perhatiannya pada berbagai sektor yang bersentuhan dengan masyarakat. Salah satunya melalui program Tangerang Terang yang ditargetkan akan dituntaskan pada 2017.
Menurut Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah yang pada Rabu pagi (21/09) melakukan monitoring ke lapangan untuk mengecek lokasi pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kelurahan Babakan, PJU adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat.
Keberadaannya, mempunyai manfaat yang sangat besar dalam mendukung aktifitas masyarakat khususnya saat malam hari. Dimana pemasangannya menyasar lokasi hingga ke pelosok-pelosok kampung. Tujuannya, agar tidak ada lagi kampung yang mempunyai lingkungan gelap karena minimnya penerangan.
“Dengan semakin terangnya Kota Tangerang, kami harapkan akan semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Mau bepergian malam hari pun ngk perlu khawatir karena kondisi jalan yang sudah terang dengan PJU yang telah kami pasang,” paparnya.
Tercatat, 75 PJU yang akan dipasang di Kelurahan Babakan. Di RW 01 sebanyak 50 dan RW 07 sebanyak 25 PJU.
Sedangkan berdasarkan data Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, untuk Program Tangerang Terang, tahun lalu telah dilakukan pemasangan 10.400 titik PJU. Tahun ini, akan dilanjutkan dengan rencana pemasangan 5.000 titik PJU. Di mana ke 5.000 PJU tersebut akan dipasang tersebar di 13 wilayah kecamatan dengan pemasangan yang bervariasi 400 sampai 500 PJU.
Dirinya juga menyampaikan, terkait pembangunan infrastruktur dan penataan lingkungan, Pemkot Tangerang terus fokus menyelesaikan berbagai kegiatan yang telah berjalan maupun yang akan dilaksanakan pada anggaran perubahan.
Perbaikan dan peningkatan seperti PJU, jalan, drainase, bedah rumah, jamban sehat terus diupayakan sebaik mungkin, sehingga hasilnya dapat dirasakan sebaik mungkin oleh masyarakat.
Apalagi Pemkot Tangerang tengah berbenah untuk mewujudkan Kota Tangerang yang semakin layak huni dengan berbasis kota cerdas. Upaya ini, tentunya harus didukung sepenuhnya oleh seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang.
“Seperti halnya PJU ini, kalau masyarakat liat di lingkungannya masih kurang PJU-nya atau ada yang sudah tidak berfungsi, laporkan biar dapat segera didata dan dilakukan pemasangan PJU,” pesannya pada masyarakat sekitar Babakan maupun warga Kota Tangerang pada umumnya. haryo


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan