Antisipasi COVID 19, Disdik Majalengka Sosialisakan Proses Belajar di Rumah

oleh -42 views
Antisipasi COVID 19, Disdik Majalengka Sosialisakan Proses Belajar di Rumah.

MAJALENGKA, HR – Mengantisipasi semakin merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19), sekolah-sekolah di Majalengka akan diliburkan dan proses belajar dilakukan di rumah.

Langkah tersebut, disampaikan Bupati Majalengka, DR. H Karna Sobahi,M.M.Pd didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kab Majalengka H. Ahmad Suswanto SPd MPd dalam keterangan resminya seusai menggelar rapat terbatas dengan sejumlah OPD di Gedung Pendopo Negara, Majalengka, Minggu (15/03/2020) sore.

Bahkan, menurut Bupati, saat ini Pemerintah Daerah Majalengka telah memberlakukan siaga darurat Covid-19 di Kota Angin ini, selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 15 hingga 28 Maret 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka H. Ahmad Suswanto, SPd, MPd menjelaskan, “selama masa darurat tersebut, kita akan membelajarkan anak di rumah selama 14 hari. Namun, akan tetap dipantau oleh para kepala sekolah dan para guru di sekolahnya masing-masing,” ucapnya.

Ahmad menambahkan bahwa soal juknisnya dan cara mengendalikan serta memantaunya, Disdik akan merumuskan soal langkah itu, sehingga tidak ada kesan oleh masyarakat dan para orangtua maupun pihak manapun sekolah di Majalengka, diliburkan.

Loading...

“Saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, sedang mencari skema proses belajar dan mengajar tetap berlangsung selama sekolah libur akibat merebaknya virus Corona,” pungkasnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan