Anggota LVRI Provinsi Terima Bantuan Tali Asih Ramadhan dari Pemprov Kepri

Kepala Dinas Sosial berikan Bantuan Tali Asih Ramadhan kepada LVRI Kepri
TANJUNGPINANG, HR – Sebanyak 307 anggota Leguin Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kepri menerima tali asih Ramdhan dari Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Sosial dan Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri.
Tali Asih Ramadhan tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj Aisyah Sani dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Edi Rafiono di Gedung Veteran Provinsi Kepri, Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang,(30/6). Bantuan Tali asih Ramadhan yang diberikan berupa dana THR sebesar Rp.2 juta per anggota, dan bingkisan paket sembako.
Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Edi Rafiono mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri rutin memberikan bantuan ini, tiga kali dalam setahun, karena mengingat perjuangan para pejuang veteran yang telah berjuang memperjuangkan Republik Indonesia.
Bantuan itu diberikan pada saat menjelang Hari Raya Lebaran seperti saat ini, pada 17 Agustus, dan Hari Pahlawan 10 November. Bantuan yang diberikan pun berupa dana kesejahteraan dan paket bingkisan, sama dengan yang diberikan sekarang ini.Tak hanya itu, Pemprov Kepri setiap tahunya memberikan Umroh gratis untuk sejumlah anggota Leguin Vetaran.
Pemprov Kepri dalam hal ini Gubernur sangat memperhatikan veteran di Provinsi Kepri. Contohnya, dari 34 Provinsi di Indonesia hanya Provinsi Kepri yang memasukkan permasalahan veteran ke tugas pemerintahannya. Karena kepedulian itu juga, Gubernur mendapat Bintang Veteran dari LVRI belum lama ini,” terang Edi Rafiono.
Lebih lanjut diutarakannya, jumlah veteran yang berada di Provinsi Kepri sebahagian besar berada di wilayah Kota Tanjungpinang, Batam dan Tanjungbalai Karimun. Dan juga ada yang berasal dari Bintan, Natuna, Anambas dan Lingga.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Leguin Veteran Provinsi Kepri, H Muhammad,S.Pd Ing dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur serta berterima kasih atas perhatian, kepedulian, dan bantuan diberikan Gubernur Kepri (Pemprov Kepri) hingga saat ini.
Ketua LVRI juga mengajak seluruh leguin veteran yang hadir agar terus untuk bersyukur. “Karena dengan bersyukur, maka Tuhan akan menambahkan dari apa yang telah di berikannya,”ucapnya. 
Shl

Tinggalkan Balasan