ANGGOTA DPRD MAKASSAR KELUHKAN LAYANAN BURUK RS DAN BPJS

oleh -256 views
MAKASSAR, HR – Buruknya layanan rumah sakit dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dikota Makassar dikeluhkan Basdir, Anggota DPRD Makassar, Sulawesi Selatan.
“Banyak memang keluhan yang masuk mengenai BPJS, maka kita usulkan ke pimpinan agar kembali memanggil BPJS,” ujarnya di Makassar, Selasa.
Dia mengatakan, buruknya layanan antara rumah sakit dan BPJS memakan banyak korban, bahkan ada yang meninggal dunia setelah dirawat, meskipun tidak meninggal di rumah sakit.
“Ada juga kejadian, pasien meninggal dunia setelah operasi pengangkatan kista. Pasien itu dioperasi hari ini, besoknya disuruh pulang dan sorenya meninggal dunia,” ungkapnya.
Bukan cuma itu, lanjut legislator Demokrat itu, ada pasien yang tidak mendapatkan obat karena tidak termasuk kategori obat yang ditanggung BPJS.
Menurut dia, pengklasifikasian kelas pasien dalam BPJS Kesehatan itu sudah bagus, tetapi layanan yang buruk terkadang mengakibatkan adanya diskriminasi.
Pasien dengan kelas terendah yakni tanggungan untuk kelas tiga, lebih banyak mengalami pelayanan buruk dan bahkan jarang tidak terlayani oleh pihak rumah sakit dengan alasan ruangan pasien penuh.
“Makanya ini yang mau kita klarifikasi ke pihak BPJS karena pelayanan seharusnya maksimal tanpa diskriminasi. Susah kalau kita mengharapkan semua orang untuk jadi kaya,” jelasnya.
Basdir berharap, pelayanan BPJS diperbaiki dan tidak ada lagi warga yang mengeluh karena dibatasi waktu menginap serta obat-obatannya.
“Ini akan menjadi perhatian pada rapat selanjutnya dengan BPJS,” katannya. ■ ant

Tinggalkan Balasan