Anggaran BOS 2018, Sekolah Diwajibkan Beli Buku Anti Korupsi

oleh -714 views

TANGERANG, HR – Adanya buku Narkoba terdahulu saja sudah menjadikan pecutan yang luar biasa pada dinas pendidikan kabupaten Tangerang. Pada Tanggal 23 maret 2018 pada jam 10.30 wib. HR menemui Abdul Khohar di kantor nya di UPT pendidikan solear.

Ketika di minta keterangan mengenai Buku tersebut mengatakan “CV Yuswa Jasatama adalah Distributor buku anti korupsi yang berjilid 5. Sedangkan buku tersebut adalah terbitan dari PT Tirta Asih Jaya, penerbit buku yang sama yaitu buku bahaya Narkoba.

Dengan ada nya buku anti korupsi ini ditawarkan pada ketua K3S kabupaten Tangerang Abdul Khohar. “Kami sudah mengadakan pertemuan dengan seluruh ketua K3S kecamatan dari 29 kecamatan agar semua kepala sekolah memesan buku tersebut untuk di bayarkan dengan menggunakan Anggaran BOS Tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Pertemuan kami pertama di Rumah makan daerah tigaraksa yang di hadiri oleh ketua K3S, 1.ketua K3S kabupaten Tangerang Abdul Khohar.2.K3S Legok Deni 3. K3S Panongan Sugiadi. 4.K3S syahruni Jambe. 5. K3S suryadi kelapa dua.

Dan hadiri juga dari CV. Yuswan Jasatama. Membicara masalah buku anti Korupsi yang di terbitkan Oleh PT Tirta Asih Jaya. Dengan Harga yang sangat Fantastis dan Luar biasa 2,1 juta Perpaket dengan isi 5 jilid buku anti Korupsi. Dan kami pun sudah mengadakan petemuan untuk kedua kali nya dengan memberikan formulir pemesanan dan menawaran kepada pihak kepala sekolah SD Negeri sekabupaten Tangerang.

Bahkan K3S dari 29 Kecamatan di Intruksikan agar semua sekolah harus membeli buku tersebut.

menurut keterang dari Abdul Khohar ketua K3S kabupaten Tangerang, yang sudah di terima Formulir pemesanan nya.buku anti Korupsi sebanyak 300 kepala sekolah sedang kan Yang belum memberikan formulir pemesanan Buku anti Korupsi sebanyak kurang lebih 233 sekolah SD Negeri yang berada di kabupaten Tangerang.
HR ketahui buku anti korupsi belum layak di baca dan di pelajari oleh anak anak sekolah Dasar. Sedangkan buku bahaya narkoba saja masih terbungkus rapih di almari kepala sekolah. belum terbaca dan belum terbuka. Ini semua nya hanya menghabiskan anggaran BOS 2018 saja.

Ketika HR mengkonfirmasi salah satu kepala sekolah mengatakan ” buku itu memiliki harga yang sangat Fantastis 2,1 juta. Dan kami di harus kan untuk memesan buku tersebut dengan menggunakan dana Bos Tahun 2018. Menurut hemat saya buku ini anti korupsi belum pas di pelajari oleh anak sekolah dasar, bahkan sekolah masih banyak membutuhkan dana untuk ujian. Jika harus membayar dengan uang pribdi dari kantong kami, uang sebanyak itu di gunakan hanya untuk membeli buku anti korupsi menurut saya hanya menghambur hamburkan uang dapur kita, cetusnya pada HR.

Ketika HR mempertanyakan ke dua kalinya pada K3S Abdul khohar mengatakan “ada nya pertemuan ketiga kali nya dalam penawaran buku anti korupsi yang mana perjalannya ini sudah di ketahui oleh kepala Dinas pendidikan Kabupaten Tangerang H. Hadisya Manhsyur, dan juga sudah di ketahui oleh kabid Mamat Matlubi.

Kalau ada pertemuan yang ketiga di Cibadak. Semua saya lakukan dengan ijin serta sepengetahuan kadis dan kabid. Cuma siapa yang bertanggung jawab dalam hal ini saya tidak tahu ungkap Abdul khohar.

Ketika buku akan di bagikan kesekolah sekolah yang sudah mengisi Formulir menurut keterangan Abdul Khohar akan di berikan pada K3S perkecamatan dan pembayarannya lewat transfer ungkap nya.
CV Yuswa Jasatama selaku distributor yang akan mengeluarkan buku anti korupsi terbitan dari PT Tirta Asih Jaya pada awal bulan april dengan pembayaran sesuai formulir menggunakan Anggaran Bos Tahun 2018.

Sampai berita ini di terbitkan HR belum dapat menemui kepala dinas pendidikan bahkan kabid Mamad menurut info dari staf dan sekpri kepala dinas dan kabid bapak masih banyak acara di luar kantor Dinas. masih sibuk belum dapat di mintai ketrangan mengenai buku anti korupsi yang 5 jilid.

Loading...

Dalam hal ini K3S Kabupaten Tangerang untuk sementara melakukan sosialisasi pada K3S wilayah dari 29 kecamatan serta menghitung jumlah pemesan dan mengkordinir ke bawah untuk pengisian formulir agar buku anti korupsi dapat di bagikan di awal april dan pembayaran di awal april dengan mengunakan anggaran Bos tahun 2018 sesuai undangan yang di kirim pada kepala sekolah SD dan di tanda tangani oleh Direktur CV Yuswa Jasatama Salahudin Yuswa. linda

Tinggalkan Balasan